Headlines News :
Aliansi Media Online & Telekomunikasi Indonesia (AMOI) dan Management & Redaksi beritalima.Com Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 Hj, “Marhaban ya Ramadhan Marhaban fi syahril mubarok wa syahril maghfiroh. Barakallau lana walakum daaiman bijamii khoir. Walawfu minkum”

Wakil Ketua Komisi Pusat Militer Republik Rakyat Tiongkok Kunjungi Mabes TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi, Kasal, Wakasau, Koorsahli Panglima TNI, Asintel Panglima TNI, Asops Panglima TNI, Kabais TNI, Kapuspen TNI, Irjenad dan Kapuskersin TNI serta Pa Sahli Tk. II Bidang Kawasan Eropa dan AS menerima kunjungan Wakil Ketua Komisi Pusat Militer Republik Rakyat Tiongkok Jenderal Fan Changlong. Penyambutan diawali dengan upacara militer di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (24/07/2014).


 
Maksud kunjungan tersebut, pertama mengapresiasi hubungan baik dan kerja sama militer kedua negara yang sudah terbina. Kedua, mencari terobosan baru dalam pengembangan kerja sama militer dan yang ketiga adalah kerja sama dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan bahasa Mandarin bagi personel Perwira TNI.
 
Jenderal Fan Changlong tiba di Jakarta pada Rabu (23/7) siang dan telah melakukan kunjungan kehormatan ke beberapa pejabat tinggi negara Indonesia. Rangkaian kunjungan ke Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara kedua delegasi membahas berbagai perkembangan kerja sama pertahanan Indonesia dan Tiongkok. Usai melaksanakan pertemuan bilateral antara delegasi kedua negara, Jenderal Fan Changlong mengunjungi Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) di Sentul.
 
Kerja sama pertahanan Indonesia dan Tiongkok ditandai dengan penandatangan kesepakatan kerja sama bidang pertahanan antara kedua negara pada 7 November 2007. Sejak itu kedua negara telah mengembangkan kerja sama pertahanan mulai dari saling kunjung pejabat tinggi kementerian pertahanan, pejabat tinggi Angkatan Bersenjata, pertukaran perwira, dan latihan bersama antar pasukan khusus TNI dengan Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok.   Disamping itu juga mengapresiasi hubungan yang telah dilakukan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping dalam rangka untuk meningkatkan hubungan kemitraan yang strategis dan komprehensif serta mendorong hubungan bilateral dan perkembangan hubungan militer kedua negara.
 
Terkait dengan isu Laut China Selatan kedua belah pihak Indonesia dan Tiongkok, memiliki peluang kerja sama yang luas di Laut China Selatan, sehingga wilayah itu menjadi aman dan mampu memberikan manfaat bagi kemakmuran kawasan.
 


Pekerjaan jaringan air bersih di gunung ijen di duga tidak sesuai spesifikasi dan teknis

Banyuwangi beritalima.com

Proyek pengadaan jaringan air bersih di kawasan paltuding gunung ijen sekitar hampir setahun yang lalu kini menuai kritik dari berbagai kalangan.

Pekerjaan yang bersumber anggaran dari APBD kabupaten banyuwangi tahun 2013 ini di duga tidak sesuai speck pasalnya untuk kedalaman galian pipa terlihat sangat dangkal bahkan ketika beberapa orang dari salah satu LSM tinjau lokasi pipa tersebut terlihat jelas dari permukaan tanah.

Hal ini yang membuat kecurigaan salah satu LSM dan tertarik untuk melakukan investigasi terkait proyek tersebut.

Pekerjaan yang di kerjakan oleh PT PERMATA ANUGRAH YALAPERSADA menggunakan anggaran senilai milyaran rupiah ini menurut ML salah satu aktifis pemerhati kebijakan publik dan transparansi anggaran ketika di konfirmasi menuturkan bahwa " pekerjaan pipa itu menurut kita kurang dari speck karena terlihat jelas pipa dari permukaan tanah dan terindikasi hal tersebut galiannya juga kurang dalam. Serta apabila hal ini di biarkan bisa terjadi kerugian negara karena proyek tersebut menggunakan keuangan negara." Tutur ML dengan tegas.

Bahkan ML menambahkan" dalam waktu dekat ini kita akan melayangkan sebuah laporan ke pihak kejaksaan agar segera di tindak lanjuti. Dan proyek tersebut di rasa sudah lepas dalam masa perawatan" imbuh ML

Sedangkan menurut MS selaku pelaksana kontraktor ketika di konfirmasi melalui ponselnya menuturkan " pekerjaan itu sudah sesuai kontrak dan untuk kedalaman galian pipa itu juga sudah sesuai speck. Dan untuk pipa yang terlihat itu mungkin bekas terkena longsor karena beberapa waktu kemarin di lokasi pekerjaan tersebut ada bencana longsor." Tutur MS

Bahkan MS juga menambahkan" kita masih mengajukan ST2 dan proyek tersebut masih dalam tahap pemeliharaan dan akan segera di perbaiki" imbuh MS - bersambung ( abi/puji )

H-4 Lebaran Idul Fitri 2014, Arus Mudik Lebaran di Wilayah Kabupaten Sudah Mulai Ramai

BANGKINANG - Mendekati lebaran Idul Fitri 1435H/2014M, arus mudik pada H-4, Kamis (24/07/2014) pagi hingga siang ini sudah mulai meningkat volume kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Kampar masih terpantau aman dan lancar sehingga belum menyebabkan kemacetan.



Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono melalui Kasat Lantas AKP Alex Shandy Siregar saat dihubungi wartawan, Kamis siang, di Bangkinang Kota, membenarkan bahwa arus mudik H-4 masih aman dan lancar.

"Saat ini sudah mulai terpantau adanya peningkatan volume kendaraan untuk R2 maupun R4," ungkapnya.

Meskipun sudah mulai ada peningkatan volume kendaraan yang melintas di wilayah kabupaten Kampar, kata Alek, masih belum menyebabkan kemacetan lalu lintas.

"Walaupun sudah ada peningkatan, namun belum signifikan yang mengakibatkan macet," tuturnya.

Menurut Kasat, arus mudik di kabupaten Kampar akan mulai terjadi peningkatan volume kendaraan diprediksikan hari Jum'at (25/07/2014) besok."Prediksi kita mulai Jum'at besok hingga Minggu nanti," tutupnya dengan singkat.

Presiden SBY Pantau Arus Mudik Pelabuhan Ketapang Melalui Tele Konfrensi dengan Pihak ASDP Ketapang

Banyuwangi - beritalima.com, Tele Konferensi dengan presiden RI di lakukan di tempat aula VIP ASDP ketapang banyuwangi,kepala ASDP kenyebrangan ketapang-gilimanuk di dampingi kapolres banyuwangi melaporkan kepada peresiden bahwa kenaikan untuk pemudik sampai H-4 kebanyakan memakai roda 4 di prediksikan kenaikan untuk pengendara roda 2 di mulai H-3. Laporan kepala ASDP ketapang "WASPADA"mengatakan bahwa untuk hari ini cuaca ketapang untuk sementara masih stabil ungkapnya ,

tambah presiden RI supaya mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para pemudik karena hanya satu tahun sekali.(Ar/abi)

Speedboad Ternate - Sofifi Berlayar Tidak Ada SPB

Ternate beritalima.com - Speedboad yang berangkat dari ternate tujuan sofifi dan juga sebaliknya diperiksa satuan Pol air maluku utara di tengah laut. Dan  dalam pemeriksaan tersebut ditemukan dari 12 speed yang dijadikan sample hanya 1 yang memiliki kelengkapan dokumen sisanya rata tidak lengkap. Dan yang sangat mengejutkan diantarnya tidak ada Surat Perintah Berlayar(SPB). Pada hal inikan wajib bagi setiap speed yang berlayar tegas Dir Pol Air Kombes Pol Fauzi Bakti di atas kapal patroli saat sidak di tengah laut.

Atas temuan tersebut Fauzi berjanji akan kembali melakukan razia dan bila menemukan, akan kami tindak tegasnya.(**)
@rudy)

Satuan POLAIR Malut, Razia Speed Ternate-Sofifi PP diTengah Laut.

Maluku Utara beritalima.com - Satuan polisi perairan (Polair) Polda maluku utara kamis (24/7) melakukan razia di tengah laut terhadap speed yang tujuan ternate sofifi dan sebalikya.

Dari ke 12  speedboat yang dijadikan sample pada razia tersebut hanya satu speed yang memiliki dokumen lengkap sedangkan 11 speed lainnya rata-rata tidak memiliki dokumen yang lengkap diantaranya SPB (surat perintah berlayar) dan alat keselamatan lainnya seperti life jacket dan pelampung.

Dir Pol Air kombes pol Fauzi bakti disela-sela razia mengatakan " memang benar dari 12 speed yang dirazia hanya 1 yang dokumennya lengkap sedangkan sisanya rata-rata tidak lengkap.

Atas temuan pada hari ini kami akan berkoordinasi dengan KKOP dan selesai ini bila kami menemukan lagi akan kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku
Diakhinya Fauzi mengatakan rasia ini atas instruksi kapolda Maluku utara brigjen pol Sobry Efendi Surya, sekaligus pengamanan idulfitri 1435 H yang tinggal beberapa hari lagi jelasFauzi(**)
(@rudy)

Kepala Baitul Mal Simeulue,Pengelolan Zakat Secara Produktif Solusi Pengentasan Kemiskinan

Simeulue,Aceh|Beritalima ---- Kemiskinan yang terjadi di Republik Indonesia ini pada dasarnya disebabkan beberapa faktor yakni faktor rendahnya pendidikan,rendahnya skill serta kurangnya modal,penanggulangan kemiskinan dan kesenjangan sosial merupakan salah satu agenda utama dalam pembangunan bangsa merupakan tugas negara dan tugas kita bersama.


Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik menunjukkan data kemiskinan di Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh telah mencapai angka 25,26 % berdasarkan rapat koordinasi antara Pemerintah Aceh dengan Baitul Mal Kabupaten se Aceh,hal ini perlu disingkapi dan tidak boleh dibiarkan saja dan dibebankan ke pemerintah daerah untuk mengatasinya. akan tetapi,merupakan tanggungjawab kita bersama untuk mencari solusi agar keadaan tidak semakin bertambah buruk.
Kepala Baitul Mal Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh Sayuti Abbas,BA kepada Beritalima (23/7) diruang kerjanya mengatakan,"Baitul Mal Aceh khususnya di Kabupaten Simeulue tentunya sangat prihatin dalam hal ini,kita harus mencari langkah-langkah secara objektif harus cari solusi dengan mengwujudkan pemberdayaan zakat,infaq harus tepat sasaran,pemberdayaan secara  konsumtif akan menjadi usaha produktif,"Ucapnya.
Ia juga menjelaskan,"Didalam Qanun no.10 tahun 2007 pada pasal 8 ayat 1 tentang wewenang dan kewajiban Baitul Mal Kabupaten yakni,mengurus dan mengelola zakat, wakaf dan harta agama. Melakukan pengumpulan dan penyaluran zakat dan pemberdayaan zakat. Melakukan sosialisasi zakat, wakaf dan harta agama lainnya,"Jelasnya.
Didalam islam upaya pengentasan kemiskinan dengan cara zakat. oleh karena itu, zakat seharusnya dikelola secara produktif dan profesional sehingga zakat dapat mengambil bagian dalam merealisasikan ide-ide islam dan mensejahterakan masyarakat.
Baitul Mal mengelola zakat produktif yang dikembangkan melalui usaha produktif sebagai upaya pengentasan kemiskinan melalui program unggulan dalam bidang pertanian khususnya tanaman padi dan palawija untuk meningkatkan hasil produksi petani.
Tertuang  dalam buku fiqih yang dikemukan oleh Dr. Yusuf Qardhawi menyebutkan,"Pemerintah islam dibolehkan membangun pabrik-pabrik atau perusahaan dari uang zakat untuk kemudian kepemilikan dan keuntungannya digunakan bagi kepentingan fakir miskin."
Sebagaimana yang diriwayatkan oleh Ali Bin Thalib berkata," Allah SWT telah diwajibkan bagi orang untuk memberikan kaum miskin apa saja yang mencukupi mereka, jika kaum kelaparan atau tidak memiliki pakaian, itu karena mereka yang kaya memeras meraka dari hak mereka. oleh sebab itu, adalah wajar bila hak orang miskin tidak terpenuhi, maka Allah SWT akan meminta tanggung jawab mereka orang kaya dan menghukum mereka.
Pengentasan kemiskinan melalui pemberdayaan zakat akan lebih efektif apabila dilakukan secara terintegrasi dan sinergi dengan pihak-pihak terkait, langkah awal program zakat dan usaha produktif yang dikelola oleh Baitul Mal Kabupaten Simeulue, masyarakat miskin akan menjadi pengusaha dalam bidang pertanian sehingga angka kemiskinan seiring berjalannya waktu dapat berkurang serta terwujud kehidupan yang layak dan menjadi masyarakat madani.[Monanda Phermana]


Indahnya Berbagi Takjil Ala Jati Diri Bangsa Jatim

Solekan & Setia Budi ikut berbagi Takjil
Surabaya - beritalima.com, Sebagai bentuk kepedulian terhadap pengendara bermotor yang melintas di jalan Pahlawan Surabaya Yayasan Jati Diri Bangsa (YJDB) Jawa Timur (23/7) kembali berbagi Takjil didepan Kantor YJDB Jatim Jl. Pahlawan No. 64 Surabaya. 

Setelah sukses Bagi takjil sebelumnya (18/7) lalu dengan membagikan takjil yang didapat dari penguirus dan anggota YJDB Jatim, maka untuk yang kedua kalinya ini membagikan Takjil dengan 2500 Takjil yang di dapat dari Pembina YJDB Jatim H. M. Jos Soetomo serta tambahan dari anggota lainnya.


"Setidaknya jika mereka tidak sempat berhenti di rumah makan atau belum sampai bisa untuk membatalkan puasanya" Pungkas Redatini Koordinator Pembagian Takjil saat ditemui di kantor YJDB.

Ditambahkan Mijoto, SH, selain memberikan makanan Takjil, pihaknya juga mengimbau kepada pengguna kendaraan untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati didalam berlalulintas terutama untuk pemudik. Jika mengantuk atau kelelahan jangan memaksakan diri tetapi beristirahatlah di tempat-tempat yang aman atau di posko
pengamanan lebaran. Dan bagi masyarakat yang ingin mudik namun ragu-ragu meninggalkan kendaraannya di rumah, bisa menitipkannya ke tetangganya ataupun pengurus RT dan RW, Karena ada kegiatan ditempat lain Ketua YJDB Jatim Bapak  Drs. H.M. Bambang Sulistomo, SiP, MSi  tidak bisa bergabung untuk kegiatan ini. Tambahnya

Usai membagikan Takjil yang dimulai sejak jam 16.30 WIB sampai menjelang buka puasa, kemudian dilanjutkan berbuka puasa bersama dengan pengurus dan anggota YJDB Jatim di kantor Jl. Pahlawan Surabaya (do)

Iriana Jaga Stamina Jokowi Dengan Jamu Temulawak

Jakarta - Perkenalan Iriana dengan Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi dapat dikatakan terjadi secara tidak sengaja.

Iriana adalah teman adik Jokowi, Iit Sriyantini. Saat masih sekolah, perempuan kelahiran 1 Oktober 1963 di Kota Solo itu sering berkunjung ke rumah Jokowi diajak Iit. Tanpa sengaja, Iriana bertemu Jokowi yang saat itu masih kuliah di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Dari pertemuan itulah mereka berdua akhirnya menjalin hubungan asmara. Empat tahun lebih menjalin kasih, pada 1986, sehari menjelang Natal, Jokowi akhirnya menikahi Iriana. Cincin kawin mereka seharga Rp 24.000.

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo mengatakan, Iriana adalah cinta atau pacar pertama dan terakhir Jokowi.

Saat menikah, Jokowi sudah bekerja di PT Kertas Kraft Aceh. Jokowi akhirnya memboyong Iriana tinggal di Aceh. Keduanya kembali ke Jawa saat Iriana hendak melahirkan anak pertama mereka.

Akrab dipanggil Ana, semenjak menikah dengan Jokowi, Iriana yang menyandang gelar sarjana ekonomi, lebih banyak menghabiskan waktunya untuk merawat suami dan 3 anak mereka (Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan  Kaesang Pangarep).

Ketika suaminya menjabat Walikota Solo, Ana memimpin kegiatan PKK dan banyak menjalankan kegiatan sosial yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Salah satunya masalah kemiskinan.

Kepeduliannya pada 'wong cilik' di Solo, karena dulu suaminya juga pernah merasakan rumah digusur tanpa ada pesangon. Ana tak mau kejadian pahit itu dialami lagi oleh warga Solo. Untuk memberdayakan warga, dia banyak membuat program-program pelatihan usaha.

Kedekatannya dengan rakyat, membuat banyak warga Solo merasa kehilangan ketika Ana hijrah ke Jakarta, menemani suaminya yang menjabat Gubernur DKI.

Penyuka yoga ini sangat mempedulikan suami dan anak-anaknya. Ana bahkan punya resep khusus untuk tetap menjaga stamina sang suami yakni jamu temulawak, campur jahe, kacang hijau dan terkadang ditambahkan madu. Resep ini sudah diberikan sejak 17 tahun lalu.

Meski menjadi istri pejabat, Ana tak mau bersikap seperti seorang ndoro. Tak jarang dia mengerjakan pekerjaan rumah sekalipun ada pembantu. Ana juga lebih senang berbelanja ke pasar tradisional, terutama Pasar Klewer Solo.

Seperti suaminya, Iriana memang dikenal sebagai perempuan sederhana dan bersahaja. Perempuan yang dikenal ramah dan selalu ceria ini tak pernah tampil glamour. Rias wajahnya tak pernah menor, dan tak penah mengenakan barang-barang mewah.

Saat suaminya dilantik menjadi Gubernur Jakarta, 15 Oktober 2012, Iriana hanya tampil dengan kebaya putih tanpa aksesoris yang mencolok. Pada masa kampanye akhir Juni lalu, Iriana mengubah penampilan dengan mengenakan hijab. Sang suami sempat menggodanya, dengan mengatakan penampilan baru itu membuat Ana terlihat lebih cantik.

Dengan kemenangan suaminya di pemilu presiden 2014, Ana pun akan menanggalkan status istri gubernur menjadi Ibu Negara. (Ali)

Panglima TNI Buka Puasa Bersama 2.000 Anak Yatim se-Jabodetabek

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi para Pejabat Mabes TNI menggelar acara buka puasa bersama serta pemberian santunan berupa uang dan bingkisan kepada 2.000 Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa se-Jabodetabek, di GOR A. Yani Mabes TNI Cilangkap, Rabu malam (23/7/2014).


Buka puasa bersama Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa kali ini, bertema "Melalui Hikmah Ramadan 1435 H Kita Mantapkan Iman dan Taqwa Serta Komunikasi Sosial TNI Dengan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa"‎.
Panglima TNI menjelaskan, ‎tujuan dari kegiatan ini semata-mata untuk meningkatkan tali silaturahmi antara TNI dengan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa. "Melalui kegiatan buka puasa bersama ini, dapat mempererat tali persaudaraanSedangkan untuk sasarannya adalah untuk menumbuhkan satu pemahaman, pandangan dan kebulatan tekad bersama-sama dalam menjaga kedaulatan, keutuhan, keselamatan bangsa dan negara",‎ kata Panglima TNI.
Dalam kesempatan yang sama, Panglima TNI juga memberikan pengarahan kepada 1.419 Perwira Tinggi dan Perwira Menengah berpangkat Kolonel dan Letkol yang berdinas di Mabes TNI Cilangkap. Panglima TNI menegaskan bahwa TNI ingin membangun semangat yang sama, untuk itu Panglima TNI membuat satu baret hitam bagi seluruh prajurit yang menggunakan badge Mabes TNI dengan tujuan agar program Panglima TNI atau kebijakan Panglima TNI dalam rangka membangun kebersamaan, soliditas bisa terbangun dengan baik karena jiwanya kita satukan melalui baret hitam itu.
"Itu adalah sebuah simbol bagi sebuah organisasi untuk menunjukkan semangat untuk bersatu itu muncul dan pada akhirnya interoperabilitas  TNI, baik di interoperabilitas intelijen, bidang operasi maupun logistik, semuanya bisa berjalan dengan sebaik-baiknya", ujar Panglima TNI.
Disamping itu, TNI juga akan membangun pusat jasmani militer di TNI karena nanti memasuki Taruna atau calon Taruna TNI, itu akan kita kembalikan lagi seperti zaman yang lalu semuanya memasuki satu pintu yaitu melalui Mabes TNI, jadi nanti seleksi tidak lagi di darat, laut dan udara. Saya selaku Panglima TNI tidak mengizinkan setiap angkatan membentuk penerbang di masing-masing matra, semua penerbang baik darat, laut maupun udara harus melalui sekolah penerbang di Angkatan Udara.  Panglima TNI juga menyampaikan bahwa akan ada beberapa penambahan Struktur TNI kedepan, akan adanya Asisten Teritorial di masing-masing angkatan.
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa besok pagi (Kamis, 24 Juli 2014), Presiden RI akan melantik Letjen TNI Gatot Nurmantyo menjadi Kasad menggantikan Jenderal TNI Budiman di Istana Negara Jakarta.


Razia PEKAT di Duga Bocor, Satpol PP Pulang Dengan Tangan Hampa

Banyuwangi- beritalima.com, razia penyakit masyarakat malam ini di gelar lagi oleh satuan polisi pamong praja, beserta satuan polisi militer subdenpom v/3-3 banyuwangi.

razia yang di pimpin oleh kasi penyidik satpol pp kabupaten banyuwangi di sejumlah hotel kawasan banyuwangi selatan tidak menemukan pasangan di luar nikah ,

razia malam ini di duga bocor terlebih dahulu ungkap rifa'i saat di temui di tempat razia, giat razia ramadahan malam ini di mulai pukul 08.00 menuju ke wilayah banyuwangi bagian selatan namun sama sekali tidak menemukan pasangan mesum yang ada di hotel tambah rifa'i (Ar/abi)

 
by : Fen 2010 | email: berita_lima@yahoo.com | Redaksi
Copyright © 2011. BeritaLima.com - Sukseskan Pemilu 2014
BL PT. MEDIA PUTRA PENDOWO by Group
Design by: Browalas.Com To AMOI