Headlines News :
Aliansi Media Online & Telekomunikasi Indonesia (AMOI) dan Management & Redaksi beritalima.Com Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1435 H, ”

SMA Negeri 1 Idi Rayeuk Akan Gelar Reuni Akbar

ACEH TIMUR - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Idi Rayeuk Aceh Timur akan menggelar reuni akbar dari alumni angkatan 1974 sampai 2OO4, Kamis (31/7/14) mendatang.

Acara temu kangen ini akan dilaksanakan bertempat di Gedung SMAN 1 setempat, tepatnya Jalan Medan- Banda Aceh Tanoh Anoe Idi Rayeuk.

"Reuni ini dapat mempererat hubungan silahturahmi antar sesama. Tujuan diadakan reuni akbar ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi, antara tahun 1974 sampai 2OO4." Ujar Asril Ibrahim.

Ia berharap partisipasi dari para alumni bisa memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Aceh Timur. Serta bisa memberikan suatu energi positif bagi adik-adik di SMAN I Idi dengan adanya silahturahmi ini.

"Untuk itu, bagi yang ingin mendaftar, kantor panitia ada di SMAN I Idi Rayeuk, di Jalan Medan- Banda Aceh Tanoh Anoe Idi Aceh Timur," demikian ujar alumni 198O ini. (d- 77)

Mengenal Sekilas Joko Widodo,Presiden Terpilih Indonesia 2014 - 2019

JAKARTA - Joko Widodo atau Jokowi lahir di SurakartaJawa Tengah21 Juni 1961; umur 53 tahun adalah presiden terpilih Indonesia tahun 2014. Politisi Indonesia ini adalah mantanGubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Surakarta (Solo) dari tahun 2005 sampai 2012 didampingiF.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota. Dua tahun sementara menjalani periode keduanya di Solo, Jokowi ditunjuk oleh partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) untuk memasuki pemilihan Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Walaupun pada masa kecilnya pernah tergusur sebanyak tiga kali, ia mampu diterima di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Madadan setelah lulus berhasil menjadi pengusaha furnitur. Setelah itu, karier politiknya dimulai dengan menjadi Wali Kota Surakarta pada tahun 2005. Namanya mulai dikenal setelah dianggap berhasil mengubah wajah kota Surakarta menjadi kota pariwisata, budaya, dan batik. Pada tanggal 20 September 2012, Jokowi berhasil memenangkan Pilkada Jakarta 2012, dan kemenangannya dianggap mencerminkan dukungan populer untuk seorang pemimpin yang "baru" dan "bersih", meskipun umurnya sudah lebih dari lima puluh tahun.


Semenjak terpilih sebagai gubernur, popularitasnya melambung tinggi dan ia terus menjadi sorotan media. Akibatnya, muncul wacana untuk menjadikannya calon presiden untuk pemilihan umum presiden Indonesia 2014. Ditambah lagi, hasil survei menunjukkan bahwa nama Jokowi terus diunggulkan. Pada awalnya, Ketua Umum PDI-PMegawati Soekarnoputri menyatakan bahwa ia tidak akan mengumumkan Calon Presiden PDI-P sampai setelah pemilihan umum legislatif 9 April 2014. Namun, pada tanggal 14 Maret 2014, Jokowi telah menerima mandat dari Megawati untuk maju sebagai calon presiden dari PDI-P, tiga minggu sebelum pemilihan umum legislatif dan dua hari sebelum kampanye. ***(Sumber : Wikipedia bahasa Indonesia)

Open House di Rumah Jusuf Kalla Membawa Korban

Acara open house yang digelar di rumah kediaman, wapres terpilih,Jusuf Kalla ( JK) di Jalan Haji Bau, Makasar, Sulawesi Selatan, Selasa (29/07/2014) berlangsung ricuh. Warga saling berdesak-desakan hingga seorang warga tewas dan, 6 orang dilaporkan luka-luka akibat massa saling dorong-dorongan.

Kosentrasi massa di rumah JK, sudah sejak pagi hingga siang hari. Diperkirakan ribuan orang berdatangan menyesaki jalan di kompleks perumahan tersebut. Polisi sudah siaga namun tak kuasa menghadapi kumpulan massa.

Dika, berusia belasan tahun tewas akibat terinjak-injak massa. Korban sekitar pukul 12.45 WIT, dibawa ke RS Stella Maris yang berjarak kurang dari 1 km dari kediaman JK, namun nyawa korban tidak dapat tertolong.Korban adalah warga Jalan Daeng Tantu, Kelurahan Rappokalling Barat. Saat itu korban bersama Ibunya, Nahu, beserta rombongannya awalnya antre untuk masuk ke kediaman JK, Wapres Terpilih.

Korban terjatuh dan terinjak-injak oleh ribuan warga yang berdesak-desakan. Gadis belia ini sempat diselamatkan dan dibawa ke mobil ambulans yang telah disiapkan di sekitar kediaman JK, kemudian dibawa ke RS Stella Maris guna mendapatkan pertolongan tim medis.

Terpisah,Kapolrestabes Makassar, Kombes Fery Abraham, mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalkan seorang warga Makassar dalam acara open house JK. Korban meninggal saat terjatuh dan terinjak-injak.

“Di lokasi, suasananya panas dan berdesak-desakan sehingga korban sesak nafas. Tapi korban sempat diamankan ke mobil ambulans yang sudah disiapkan dan dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang, nyawa korban Dika tidak berhasil diselamatkan,” kata Fery Abraham kepada pers (##)

Halal Bihalal Bersama Presiden SBY di Istana Negara

Jakarta - beritalima.com, Usai menunaikan shalat sunnah Idul Fitri 1435 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono dan keluarga melanjutkan kegiatan di hari raya Idul Fitri ini dengan tradisi sungkeman di Istana Negara, Senin (28/7). Tradisi sujud di pangkuan orang yang dituakan ini dilakukan pagi hari mulai pukul 08.50. Mengingat padatnya jadwal Presiden untuk menerima tamu di Istana Negara di hari raya ini. Presiden membagi waktunya untuk menerima kedatangan tamu yang hendak bersalaman dan beridul fitri bersama Presiden sekeluarga di Istana Negara menjadi beberapa gelombang.  Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono melakukan tradisi sungkem kepada Ibunda dari Presiden SBY, Siti Habibah dan Ibunda dari Ibu ani Yudhoyono, Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie. Setelah Presiden melakukan sungkem, dilanjutkan dengan Ibu Ani Yudhoyono yang melakukan sungkem kepada Presiden SBY. Selanjutnya diikuti dengan sungkem putra kedua Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri, Aliya Rajasa kepada Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono.

Presiden SBY sekeluarga tampak serasi menggunakan pakaian berwarna hijau, termasuk si kecil Airlangga Satriadhi Yudhoyono juga berpakaian hijau. Ibu Ani Yudhoyono nampak berkaca-kaca dan berlinang air mata sejenak setelah melakukan sungkem. Lebaran kali ini nampak kurang lengkap tanpa kehadiran putra pertama Presiden SBY Agus Harimurti Yudhoyono sekeluarga, dikarenakan tengah menempuh tugas pendidikan di U.S Army Command and General Staff College di Kansas, Amerika Serikat .   Kepada kelompok tamu dari media massa Presiden SBY menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri seraya mengucap “Minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin semoga membawa berkah bagi kita semua salam untuk keluarga”. Presiden SBY kemudian melanjutkan acara halal bihalal bersama seluruh staf istana dan perangkat kepresidenan yang selama ini selalu berada bersama-sama dengan Presiden dalam menjalankan tugas kenegaraan sehari-hari di istana.   Mulai pukul 10.00 Presiden SBY menerima Wakil Presiden Boediono beserta Ibu Hj. Herawati Boediono dan Putra Putrinya, berlanjut dengan para Pimpinan Lembaga Negara, Duta Besar/Corps Diplomatik, para Menteri, Pejabat Negara Setingkat Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Anggota Lembaga Negara, Mantan Menteri, Gubernur, Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pejabat TNI dan Polri tampak turut hadir pula Prabowo Subianto dan Aburizal Bakrie. Tak lama setelah Prabowo, tampak hadir pula Joko Widodo dan Jusuf Kalla.  Hari makin siang, antrian di pelataran istana tidak surut, ratusan anggota masyarakat tampak mengantri untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia ini. Satu demi satu memperoleh kesempatan bersalaman dengan Presiden SBY yang setia menebar senyum ramahnya, seraya berucap “salam ya untuk keluarga”. Di bagian dalam Istana Negara telah terhidang sajian khas lebaran, ketupat, opor ayam, soto empal gentong, siomay, berbagai macam kue dan kudapan melengkapi suasana meriah Lebaran bersama Presiden SBY. (##)

Walikota Surabaya Gelar Open House

Surabaya - Di hari pertama lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1435 H Tri Risma Harini Walikota Surabaya usai melakukan sholat Idul menggelar acara open house di kediamanan rumah dinas jalan sedap malam surabaya, senin (28/07/2014)



Tri Risma Harini Walikota Surabaya mengatakan, Acara open house di hari raya Idul Fitri ini merupakan kegiatan agenda tahunan namun kali ini warga yang ingin bersilaturahim lebih banyak dari tahun lalu.

"Alhamdulillah,saya bisa bersilaturahim dengan warga surabaya,"Ucap Risma walikota surabaya.

Acara yang dimulai pukul 08.00 wib pagi hingga pukul 12.00 wib siang dihadiri jajaran SKPD Pemkot surabaya,Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta beserta anak buahnya, Tokoh Masyarakat,Tokoh lintas Agama,dan hadir pula salah satu anggota DPRD Surabaya,serta warga masyarakat surabaya yang ingin bertemu walikota untuk bersilaturahim

Risma walikota surabaya berharap, moment lebaran di hari raya idul fitri 1435 hijriah ini yang mana kita dulu pernah bermusuhan waktu Pilpres atau ada masalah yang lain, agar tidak menimbulkan rasa dendam diantara kita, untuk itu mari kita saling memaafkan dengan membuka lembaran atau kehidupan baru yang lebih baik lagi.

"Karena itu bisa menghambat prestasi kita,"Pungkasnya.   




DPP-FB MAMALUT Menolak Acara Seminar RMS di Ambon

Dewan Pimpinan Pusat Forum Bersama Maluku-Maluku Utara (DPP-FB MAMALUT) Menolak Dengan Tegas Acara Seminar RMS Di Ambon.      
       
Dari email istiqlal.mercy@gmail.com yang masuk keredaksi beritalima.com dan wartamalut.com, Musa Marasabessy mengatakan Demi kecintaan kita kepada tanah air dan bangsa indonesia,sebagai Organisasi Masa FB MAMALUT menolak dengan tegas RMS (Republik Maluku Selatan) dan NKRI adaah harga mati.

Menurutnya RMS adalah idelogi separatis yang perlu kita tolak keberadaanya di bumi tercinta ini,jadi apapun rencanya dan dalam bentuk apapun kegiatannya kami menolak dengan tegas kehadiran nya di bumi maluku.          

Kami meminta kepada pemerinta provinsi maluku dan kepada kapolda maluku untuk menindak tegas para oknum-oknum yang sengaja mau membuat situasi maluku yang sudah aman dan damai terkoyak kembali akibat strategi yang sengaja mereka mainkan dengan isu RMS membuat seminar di kota ambon tegas musa.

Ketika dihubungi oleh beritalima.com via Hp Musa mengancam, Kalaupun acara seminar RMS itu benar-benar berlangsung,maka FB-MAMALUT akan ada pada barisan terdepan untuk menolak acara seminar tersebut.              

 "Biar tidak menjadi "bom waktu" ditengah-tengah masyarakat Maluku Pak Gubernur Maluku Said Assagaf harus bertindak tegas dengan menolak kehadiran rencana acara Seminar RMS di ambon, karena kehidupan basudara di ambon/Maluku sudah baik dan damai jangan terkoyahkan gara2 acara RMS tersebut," ungkap Ketua DPP FB MAMALUT,Musa Marasabessy,.

Menurut dia,kerusuhan maluku-maluku utara beberapa tahun silam telah memakan korban dan harta yang luar biasa,kini kehidupan orang basudara sudah mulai damai, pemerinta pusat dan pemprov maluku harus tegas terhadap RMS,jangan pernah sedikitpun memberikan ruang bagi mereka.                                             

"Gubernur Maluku harus tegas dan cepat merespon setiap kegiatan yang mehngatasnamakan RMS,kami meminta agar bapak Gubernur maluku untuk segera memberikan ketegasan kepada publik maluku bahwa acara seminar RMS yang dengan tema"Beta Maluku, Mau Madju" itu tidak akang berlangsung di ambon/maluku," desak musa.

"Sebagai pemuda maluku-maluku utara, kata musa, kami me­minta Pak Gubernur Maluku, untuk tidak memberikan izin pada acara seminar dimaksud," bebernya.

Musa juga mengatakan kalau tanggal pelaksanaan seminar 2 dan 4 agustus 2014 sudah diekspos ke publik melalui media lokal di ambon.

Olehnya itu,FB MAMALUT meminta gubernur maluku untuk tidak memberikan izin kepada RMS untuk membuat acara seminar di ambon, sebab jika  dipaksakan yang terjadi justru mala­petaka.                                
   TTD.    DPP FB MAMALUT.    Musa Marasabessy.                              

Berita Foto : Shalat Idul fitri 1435 H di lapangan Gelora 10 November Tambaksari Surabaya

Surabaya - beritalima.com, Shalat Idul fitri 1435 H di lapangan Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Senin, 28 Juli 2014 dengan Imam dan Khatib: HM Mohamad Muhajir Lc,MA dari Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Presiden SBY Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal


Jakarta - beritalima.com, Di pagi hari Idul Fitri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan keluarga melaksanakan shalat Idul Fitri bersama dengan ribuan masyarakat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (28/7).  Dengan menggunakan baju koko dan jas hitam serta sarung biru juga kopiah hitam, Presiden SBY tiba pukul tujuh pagi di Masjid Istiqlal bersama Wapres Boediono. Ibu Ani sudah tiba lebih dahulu bersama Ibu Herawati Boediono yang tampak sudah siap dengan memakai kerudung mukena. Setibanya di dalam masjid, Presiden SBY dan Edhie Baskoro melaksanakan shalat sunnah Tahiyatul masjid dua rakaat sebelum melaksanakan Shalat Idul Fitri yang diimami oleh Drs. Hasanudin Sinaga.  Turut shalat bersama Presiden, Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Ketua DPD Irman Gusman dan Ketua DPR Marzuki Ali  Shalat Idul Fitri berjamaah itu diisi juga dengan tausiyah dari Khatib Dr.H.Maskuri Abdillah yang menyampaikan mengenai makna Surat Al Baqarah ayat 183, tujuan puasa Ramadhan adalah membentuk orang-orang yang bertakwa. Secara esensial ibadah puasa merupakan pengendalian diri dari sifat tercela baik sifat individual atau sifat kolektif masyarakat.  Penutup ibadah puasa ini disebut dengan Idul Fitri, hari kembalinya manusia kepada fitrah atau karakter dasar manusia pada tauhid, fitrahnya manusia yang terlahir dalam keadaan suci tanpa dosa. Demikian juga manusia yang telah menjalankan ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh, Allah mengampuni semua dosanya hingga ia kembali suci. Perekonomian Chairul Tanjung, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Ketua DPD Irman Gusman dan Ketua DPR Marzuki Ali  Shalat Idul Fitri berjamaah itu diisi juga dengan tausiyah dari Khatib Dr.H.Maskuri Abdillah yang menyampaikan mengenai makna Surat Al Baqarah ayat 183, tujuan puasa Ramadhan adalah membentuk orang-orang yang bertakwa. Secara esensial ibadah puasa merupakan pengendalian diri dari sifat tercela baik sifat individual atau sifat kolektif masyarakat.  Penutup ibadah puasa ini disebut dengan Idul Fitri, hari kembalinya manusia kepada fitrah atau karakter dasar manusia pada tauhid, fitrahnya manusia yang terlahir dalam keadaan suci tanpa dosa. Demikian juga manusia yang telah menjalankan ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh, Allah mengampuni semua dosanya hingga ia kembali suci.  Indonesia sebagai negara dengan masyarakat yang majemuk sangat mendorong sikap toleransi dan saling menghormati meskipun berbeda dalam kepercayaan. Negara telah mengeluarkan kebijakan yang mengayomi kaum minoritas, pemberian kesetaraan hak bagi penganut agama minoritas, pelibatan agama minoritas dalam struktur kementrian agama, pendidikan agama bagi penganut agama minoritas, jumlah rumah ibadah cukup besar, dan jumlah sekolah umum yang didirikan untuk penganut agama mayoritas juga besar. Makna Idul Fitri diharapkan menyemai semangat menjaga kerukunan, toleransi, dan memperkuat cinta kebangsaan serta cinta tanah air. Prinsip persaudaraan perlu dikumandangkan, termasuk juga solidaritas kepada rakyat Palestina.  Selesai shalat Idul Fitri, Presiden SBY bersalaman dengan orang-orang yang berada di jajaran shaf dan sekitarnya, tampak para pejabat pemerintahan dan perangkat kepresidenan.(##)

Pemilu Aman, Bukti Jatim Kondusif

Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Jatim dan Bangsa Indonesia diantaranya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim (Pilgub), Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang berlangsung aman menjadi bukti, bahwa Jatim suasanya terus kondusif dan harmonis tidak ada gesekan apapun.
"Allhamdulillah, pelaksanaan Pilgub, PIleg dan Pilpres telah dilaksanakan secara aman dan nyaman sehingga kita bisa melaksanakan ibadah selama bulan ramadhan serta merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1435 H hari ini. Suasana aman dan nyaman ini membuktikan bahwa Jatim situasi masyarakatnya sangat kondusif yang didukung oleh sinergitas antara masyarakat, pemerintah dan TNI-Polri," ujar Wagub Jatim H. Saifullah Yusuf saat menjawab pertanyaan media cetak dan elektronik seusai melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri 1435 H di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Minggu (28/7).
Gus Ipul sapaan akrabnya, menuturkan, suasana yang kondusif seperti saat ini harus terus dijaga. Caranya dengan terus fokus memperhatikan masyarakat yang berlebaran dengan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada. Tahun ini Pemprov Jatim fokus terhadap beberapa titik kemacetan seperti daerah di Nengkreng dan Duduk Sampean, Gresik. "Kedua jalur ini, merupakan titik kemacetan, meskipun terjadi kemacetan namun masyarakat untuk tetap bersabar dan tertib berlalu lintas sehingga kemacetan bisa diatasi," ungkapnya.
Ia berharap, angka kecelakaan pada saat lebaran tahun ini bisa berkurang dibandingkan tahun kemaren terlebih tidak ada korban kecelakaan lalu lintas. Terkait kebutuhan stok bahan makanan dan minuman di Jatim, ia menilai sangat cukup dan tidak ada gejolak harga yang besar.
Ada sekitar 7,1 juta orang lebih yang melaksanakan mudik lebaran di Jatim membutuhkan kebutuhan makanan dan minuman. Jumlah ini meningkat sebesar 200.000 orang dibandingkan pada tahun 2013 yang hanya sekitar 6,9 juta orang. "Allhamdulillah stock pangan di Jatim cukup dan tidak ada gejolak harga yang signifikan," imbuhnya.
     Ke depan, ada tantangan besar yang harus segera diselesaikan dan dipersiapkan oleh Pemprov Jatim. Tantangan tersebut adalah perbaikan sarana infrastruktur jalan, pembebasan pembangunan Jalan Tol, mendorong penyelesaian ganti rugi Lumpur Lapindo hingga menyiapkan keterampilan pendidikan. "Tahun depan kita harus mempersiapkan diri dalam Pasar Bebas Asean 2015 dimana arus barang dan jasa bisa dengan mudah keluar masuk  dari satu negara ke negara lainnya untuk itu kita harus terus bekerja memperbaiki kualitas pembangunan serta menyejahterakan masyarakat Jatim," tutupnya.
Sementara itu, pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1435 H di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya ini, diikuti oleh sekitar 60.000 masyarakat umum. Bertindak selaku Khatib adalah KH. Miftahul Akhyar (Rois Syuriah PWNU Jatim) dengan tema "Idul Fitri Momentum Merekatkan Ukhuwah Sebagai Modal Membangun Bangsa". Bertindak sebagai imam yakni, KH. Abd. Hamid Abdullah SH, M. Si.
Perolehan Zakat Fitrah dalam bentuk beras mencapai 595 KG dan bentuk uang sebanyak Rp. 85.553.000. Untuk Zakat Maal, sebesar Rp. 286.304.600, Fidyah Rp. 15.325.000 serta Infaq/Shodaqoh 41.931.000.   (red)






Mabes TNI Gelar Sholat Idul Fitri 1435 H

Panglima  TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko beserta Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI  Dr. Marsetio,  Kasum TNI Laksdya TNI Ade Supandi, S.E.Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya,  para Asisten Panglima TNI, pejabat teras Mabes TNI dan angkatan,  prajurit dan PNS TNI,  Keluarga Besar Dharma Pertiwi dan IKKT serta masyarakat sekitar Cilangkap melaksanakan Sholat Idul Fitri 1435 H,  di Lapangan GOR A. Yani  Mabes TNI Cilangkap,  Senin (28/8/2014). 


 Sholat Idul Fitri  yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Mabes TNI ini  diikuti oleh ribuan prajurit dan PNS TNI serta masyarakat yang tinggal disekitar Mabes TNI Cilangkap.  Sholat Idul Fitri 1435 H di Mabes TNI mengusung tema " Dengan hikmah Idhul Fitri 1435 H/2014 M Kita mantapkan iman dan taqwa serta komunikasi sosial prajurit TNI dengan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesatuan".  Bertindak selaku Imam adalah Drs. H. Idris Ismail dan Khatib M. Zaaf Fadzlan Rabbany Garamatan Al-Fatih Khaafah Nusantara.  
 Dalam khotbahnya, M Zaaf Fadzlan Rabbany, mengajak seluruh umat muslim untuk menyambut hari yang fitrah ini, dengan penuh rasa syukur  dan tadabbur seraya menyeru dan mengumandangkan kalimat takbir, tauhid dan tahmid agar getaran hati kita membekas  dalam sanubari. Gema takbir itu sungguh telah menimbulkan kerinduan kepada Sang khalik dan menghadirkan rasa sakinah yang amat mendalam dalam hati kita. 
Hari-hari selama satu bulan ini kita telah merajut sehelai benang menjadi kain. Kita telah berusaha meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita melalui upaya peningkatan kuantitas dan kualitas amal ibadah kita. Oleh kerena itu marilah kita berusaha agar rajutan yang telah menjadi kain itu, tidak diurai kembali menjadi benang berserakan. 
Momentum jihad di bulan suci ramadhan dan kemenangna di hari yang fitri haruslah dapat mematerikan sebuah kesadaran baru bahwa manusia diciptakan oleh Allah SWT, mengemban misi kekhalifahan. Salah satu misi dari kekhalifahan dalam kontek puasa dan idhul fitri sesensinya adalah membangun solidaritas keumatan dan meningkatkan kepedulian.
 Itulah sebabnya ada perintah harian dari Rasul menyambut idhul fitri dan bahkan sebuah teladan dari nabi harus diikuti. Perintah harian itu adalah  Cukupkanlah mereka terutama kaum dhuafa ini dari berkelilinng meminta-minta.
 Mencukupkan kaum dhuafa, si fakir dan si miskin bukan hanya soal pemenuhan kebutuhan makan, sandang dan papan tetapi juga menyangkut aspek kesehatan, pendidikan dan pekerjaan bahkan juga membebaskan dari kekangan perasaan, ketidakadilan dan posisi termarjinalkan. Mengentaskan kaum dhuafa adalah tugas kekhalifahan, bukan hanya tugas pemimpin formal, maka janganlah mengeksploitasi kaum dhuafa untuk kepentingan ambisi dan sensasi.
 Diakhir khotbahnya Ustaz M Zaaf Fadzlan Rabbany mengajak seluruh umat muslim untuk mengamalkan akhlak mulia ahli dunia dan akhirat untuk menyempurnakan kepribadian kita dengan melakukan beberapa hal : Pertama, kita sambung tali silahturahmi, utamanya kepada mereka yang telah putus hubungan dengan kita. Kedua, memberi kepada orang yang tidak pernah sekalipun memberikan apa-apa kepada kita. Meri kita berikan mereka meski sekedar senyum dan sapa.
Ketiga, berilah maaf kepada mereka yang telah menzalimi kita. Karena dalam konsep islam yang utama dan mulia adalah memberi maaf dan bukan meminta maaf. Memberi itu lebih dekat dengan taqwa.



Meski Hujan Masyarakat Desa Benculuk Tetap Khusuk Menjalankan Sholat Idul Fitri

Banyuwangi.beritalima.com

Bulan Ramadhan telah berlalu kini saatnya umat muslim di seluruh dunia meraih kemenangan setelah satu bulan penuh menjalankan Ibadah Puasa.

Senin 28 Juli 2014 bertepatan dengan 1 Syawal 1435 Hijriyah masyarakat desa Benculuk Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi berbondong - bondong datang menuju Masjid Jami' Al-Falah Benculuk guna menunaikan Ibadah Sholat Idul Fitri secara berjamaah.

Seperti pemberitaan tahun lalu, kapasitas ruang dan halaman masjid jami' Al-Falah Benculuk ini tidak mampu menampung jamaahnya, di karenakan begitu banyak jamaah yang datang untuk melakukan sholat Idul Fitri secara berjamaah, hingga sebagian jamaah membuat shouf di halaman dan di luar halaman masjid Al-Falah Benculuk tepatnya di jalan raya jalur Rogojampi - Jember hingga sepanjang kurang lebih 150 meter, tentu saja jalanya lalulintas di jalan raya tersebut untuk sementara di hentikan sejenak dan kembali aktive setelah sholat Idul Fitri usai di laksanakan.

Meski hujan para jamaah tetap khusuk menjalankan Ibadah Sholat Idul Fitri secara berjamaah, dan berkat kesigapan aparat Kepolisian dari Polsek Cluring jalanya Ibadah sholat Idul Fitri ini berjalan lancar.(Yd)

Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Bangunan Perabot Kayu Terbakar Dini Hari

BANGKINANG - Satu unit bangunan perabot kayu terbakar dilalap si jago merah, Senin (28/07/2014) dini hari, yang terletak di Jalan Lintas Bangkinang-Petapahan. Api begitu berkobar sehingga menghanguskan bangunan.

Pantauan wartawan dilokasi, api mulai terlihat sekira pukul 02:15 WIB, membubung tinggi sehingga membuat masyarakat yang berada disekitar terbangun tumpah ruah memadati badan jalan.

Hingga saat ini, tidak berselang lama petugas pemadam kebakaran langsung tiba dilokasi sebanyak Dua unit langsung bergerak memadam api yang sudah melalap bangunan tersebut.

Pemilik bangunan perabot ini belum diketahui identitas yang jelas, namun berdasarkan informasi dari warga yang melihat kejadian mengatakan bahwa pemilik perabot dikenal dengan sebutan Buya.

Api menghanguskan tiang-tiang bangunan yang terbuat dari kayu mudah terbakar. Petugas pemadam kebakaran masih memadamkan api.

Api saat ini masih belum bisa dipadamkan sepenuhnya karena ada serbuk kayu yang berada didalam perabot tersebut.
 
by : Fen 2010 | email: berita_lima@yahoo.com | Redaksi
Copyright © 2011. BeritaLima.com - Sukseskan Pemilu 2014
BL PT. MEDIA PUTRA PENDOWO by Group
Design by: Browalas.Com To AMOI