Headlines News :
Aliansi Media Online & Telekomunikasi Indonesia (AMOI) dan Management & Redaksi beritalima.Com Mengucapkan Selamat Atas ditetapkannya Bapak Ir. Joko Widodo dan Bapak H. Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2014-2019 ”

Presiden SBY Menerima Kunjungan Mantan PM Jepang Yasuo Fukuda

Hubungan persahabatan antara Indonesia dengan Jepang telah lama terjalin hangat. Selain di bidang ekonomi, investasi perdagangan, dan teknologi, negeri matahari terbit tersebut juga banyak bergandengan tangan dengan Indonesia dalam tukar pikiran dan diskusi mengenai pemikiran, penelitian dan kajian di bidang sosial, demokrasi, serta kebijakan publik. Ketua asosiasi Jepang-Indonesia, Yasuo Fukuda menemui Presiden SBY di kantor Presiden, Jakarta, Senin (1/9). Bersamanya turut pula dua pengusaha Jepang dan akademisi dari National Graduate Institute for Policy Studies (GRIPS).  Pembicaraan berlangsung hangat dan konstruktif membahas kemungkinan peningkatan kerjasama antara Jepang dengan Indonesia yang dijembatani oleh asosiasi Jepang-Indonesia. Kali ini pengusaha dari Group Mitsubishi dan Teijin turut hadir untuk berbincang langsung dengan Presiden SBY. Teijin Limited beroperasi di Indonesia sejak tahun 1975 dan memproduksi polyester fiber yang merupakan bahan baku untuk produk tekstil. Selain menghasilkan berbagai jenis produk polyester seperti filament yarn, staple fiber, dan fiber fill untuk pembuatan boneka dan bantal, Teijin Limited juga bergerak di bidang industri teknologi informasi dan alat-alat kesehatan. Sedangkan Mitsubishi Corporation hadir di Indonesia sejak tahun 1970 dan bergerak di bidang penjualan kendaraan bermotor roda empat, baik itu kendaraan pribadi, maupun kendaraan sport dan komersial. Sedangkan Yasuo Fukuda pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Jepang periode 2007-2008. Kini ia menjabat sebagai ketua asosiasi Jepang-Indonesia.  Turut mendampingi Yasuo Fukuda, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yoshinori Katori, dua staf dari Asosiasi Jepang-Indonesia Naoki Kuroda dan Yutaka Limura, Akademisi dari National Graduate Institute for Policy Studies (GRIPS) Takashi Shiraishi, pengusaha dari Mitsubishi Corp, Masataka Komiya dan pengusaha dari Teijin Limited Oyagi. Rombongan dari Jepang ini dibantu oleh penerjemah bahasa Indonesia-Jepang-Indonesia Ayako Masuda.

Sedangkan Presiden SBY didampingi oleh Mensesneg Sudi Silalahi, Setkab Dipo Alam, Menkopolhukam Djoko Suyanto, dan Menlu Marty Natalegawa.

Foto. :  Presiden SBY menerima kunjungan dari ketua asosiasi Jepang-Indonesia, Yasuo Fukuda di kantor presiden, Jakarta, Senin (1/9). Yasuo membawa pengusaha Jepang di Indonesia dari Mitsubishi dan Teijin, serta akademisi dari GRIPS (National Graduate Institute for Policy Studies). Presiden SBY berharap pembicaraan dengan Yasuo Fukuda yang juga pernah menjabat sebagai Perdana Menteri Jepang periode 2007-2008 tersebut dapat mempererat hubungan persahabatan dan kerjasama Indonesia dengan Jepang.

Ribuan Set Perlengkapan Panitia Porprov Diserahkan

Belitung Timur – beritalima.com
Bupati Belitung Timur (Beltim) Basuri Tjahja Purnama menyerahkan perlengkapan panitia dan kartu identitas (ID) Pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IV Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) 2014 di Kabupaten Belitung Timur. Penyerahan perlengkapan secara simbolis berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Beltim Kecamatan Damar, Senin (1/9).


          Acara penyerahan disaksikan Ketua Umum Panitia Pelaksana Porprov IV Zarkani Mukri, Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Beltim Komarudin Muthe, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Gustaf Pilandra, pengurus harian dan ketua sub-bidang Panitia Porprov IV, dan ketua pelaksana cabang olah raga Porprov IV.


          Perlengkapan yang diperoleh panitia Porprov IV Kabupaten Beltim beragam. Perlengkapan panitia berisi, baju kaos/ kemeja, topi, sepatu, rompi, celana traning, dan lain-lain sesuai dengan kebutuhan di lapangan.


"Kita menyerahkan Id card untuk identitas di lapangan. Selain itu kita juga menyerahkan satu setel perlengkapan panitia sub-bidang dan panitia pelaksana cabang olah raga. Satu set perlengkapan yang diperoleh panitia berbeda antara satu dengan yang lain. Tergantung kebutuhan di lapangan," terang Gustaf.


Dalam Pelaksanaan Porprov IV ini, Dispora Kabupaten Beltim menyerahkan 800 set perlengkapan untuk panitia sub-bidang, 986 set untuk panitia pelaksana cabang olah raga, 104 set untuk pelaksana pertandingan dan 50 set untuk wartawan peliput pertandingan. Sedangkan untuk atlet merupakan tanggung jawab KONI Beltim.
Bupati Beltim dalam sambutannya berharap dengan diserahkannya perlangkapan akan menambah semangat panitia untuk bekerja mensukseskan pelaksanaan Porprov. Ia juga menyatakan akan memberikan dispensasi bagi para pegawai Pemkab Beltim yang tergabung dalam kepanitian Porprov.


"Ini kan hajatan besar, yang jadi panitia sama saja kerja untuk daerah. Membawa daerah dan melayani tamu, dengan jadi panitia kita sudah langsung praktek melayani orang. Jika Porprov sukses, ke depan kita mau bikin acara apa saja, kita tidak perlu takut. Di dalam siap, di luar siap, jangan sampai panitia melepaskan tanggung jawab," kata Basuri.(Dodi/ @2!)

Panitia Porprov Nyatakan Akan Selalu Transparan.

Belitung Timur–beritalima.com Panitia Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IV  Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) menyatakan akan selalu transparan (terbuka) terhadap informasi kegiatan dan anggaran pelaksanaan Porpov IV di Kabupaten Beltim. Untuk itu panitia mempersilahkan siapa saja yang ingin memperoleh informasi untuk mendatangi Sekretariat Poprov atau koordinator sub-bidang panitia Porprov IV.





          Hal ini diungkapkan Sekretaris Panitia Pelaksana Porprov IV Evi Nardi saat ditemui di Gedung Sekretariat Porprov IV Kabupaten Beltim, Jalan Sudirman Desa Baru Kecamatan Manggar, Senin (1/9).



          "Kami dari Panitia Pelaksana Porprov IV Babel tidak akan merahasiakan tahapan dan anggaran Porprov. Hanya saja khusus jumlah anggaran Porprov itu tersebar di berbagai SKPD (satuan kerja perangkat daerah). Jadi untuk jumlah tepatnya silahkan datang langsung ke SKPD yang bersangkutan," kata Evi.



          Sekretaris pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Beltim ini menyebutkan anggaran untuk Porprov tersebar pada berbagai SKPD di lingkup Pemkab Beltim seperti, Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop), Dinas Pendidikan, Bagian Umum, Ekonomi Pembangunan, Humas & Protokol Sekretariat Daerah, KONI Beltim dan lain-lain.



          "Untuk lelang kegiatan Porprov bisa juga lihat di LPSE (layanan pengadaan secara elektronik). Nah bagi kawan-kawan wartawan, LSM, dan masyarakat umum kalau ingin informasi lebih akurat dan jelas silahkan datang langsung ke sana. Soalnya saya tidak hapal jumlahnya," ujar Evi.


          Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Beltim ini menyatakan dirinya hanya tau pasti anggaran yang berada di bawahnya, Sekretariat Panitia Pelaksana, yaitu sebesar 4,1 milyar.(Dodi/@zi)

64 Orang Bawa Api Obor Porprov

Belitung Timur-beritalima.com
Sebanyak 64 orang akan menjadi anggota pasukan kirab pembawa api obor Pekan Olah Raga Provinsi (Poprov) IV Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) di Kabupaten Belitung Timur (Beltim). 64 orang ini terdiri dari, 31 orang pasukan inti, 31 orang pasukan pendukung, dan dua orang pendamping.


          Mayoritas anggota pasukan kirab merupakan pemuda dan pemudi dari Kecamatan Damar. Mereka adalah mantan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Beltim dan Paskibra Kecamatan Damar.


          Ketua Sub-bidang Kirab Api Obor, Muhammad Yulhaidir mengungkapkan pasukan kirab akan berlari marathon sejauh kurang lebih 7 kilometer. Mereka akan membawa api abor dari Kantor Bupati Beltim di Komplek Perkantoran Terpadu Kecamatan Manggar ke Stadion Belitung Timur Pelangi di Kecamatan Damar.


          "Saat ini kita sedang melaksanakan latihan persiapan, dari tanggal 1 sampai 4 September. Tanggal 6 September nanti kita melakukan gladi kotor dan bersih. Kita akan ukur dan cocokkan berapa waktu tepatnya," terang Yulhaidir saat ditemui disela-sela latihan pasukan kirab di Halaman Kantor Bupati Beltim,  Senin (1/9) Pagi.



Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pelaksana Porprov IV Zarkani Mukri berharap pasukan kirab dapat memberikan yang terbaik demi kesuksesan Pembukaan Pelaksanaan Porprov IV Di Kabupaten Beltim. Dalam pengarahannya dihadapan pasukan kirab Ia menekankan tentang kesiapan fisik dan mental pasukan.



"Tolong jangan permalukan Kabupaten Beltim. Dalam latihan harus serius. Jangan liat besarnya honor, namun sebagai anak muda harus melakukan pengobanan dan pengabdian kepada Kabupaten Beltim," kata Zarkani.  



          Tanggal 8 September 2014, Api obor Porprov IV di Kabupaten Beltim akan diambil dari api alami di Open Feet, Gunung Kik Karak Kecamatan Kelapa Kampit. Setelah itu api obor akan diarak ke Tanjungpandan Kabupaten Belitung.
Dari Tanjungpandan, api obor akan dikawal oleh konvoi klub motor dan mobil untuk selanjutnya dibawa ke Kantor Bupati Beltim.


Acara penyerahan api obor akan berlangsung di Kantor Bupati Beltim. Bupati Belitung Sahani Saleh akan menyerahkan api obor kepada Bupati Beltim Basuri T Purnama, dengan disaksikan pengurus Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Provinsi Babel.  
Kemudian di tempat yang sama, api obor akan diserahkan dari Bupati Beltim kepada Ketua Pelaksana Porprov. Dari tempat itu, Selasa (9/9) Malam, api obor akan dibawa oleh pasukan kirab menuju Stadion Belitung Timur Pelangi untuk kemudian disulut. (Dodi/@2!)

UPTD Terminal Tanjung Pandan di Putus,Tunggakan 20 juta.

Belitung-beritalima.com
Terkait adanya pemutusan listrik di UPTD TERMINAL Tanjung Pandan kini Terminal Tanjung Pandan Desa Lesong Batang Menjadi gelap gulita.
Tidak hanya itu M.Kodir selaku kepala UPTD TERMINAL Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Tanjung Pandan Merasa sulit untuk Bekerja.

Pasalnya dikarenakan peralatan untuk mereka berkerja tidak bisa digunakan,seperti komputer dan lainnya.kepada wartawan dia mengatakan hal ini tidak di mengerti olehnya,sebab UPTD TERMINAL ini tidak seperti UPTD Dinas Dinas lainnya.

"Kami sulit untuk bekerja,komputer saja tidak hidup karena listrik di putus oleh PLN,dan saya tidak tahu kenapa,silakan konfirmasi kedinas Yang Langsung membawahi kami (Diskominfo)," jelas nya kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Menurut informasi yang di peroleh beritalima.com dari nara sumber yang menyewa kios terminal pemutusan listrik di terminal ini sudah Hampir tiga bulan,

"Ya hampir tigs bulan terminal menjadi gelap gulita." terang sumber yang enggan disebutkan namanya.

Terkait hal ini Ayi Thamrin selaku kepala SKPD Diskominfo Tanjung Pandan,berkomentar kepada wartawan,hal ini terjadi dikarenakan kekurangan anggaran.Anggaran yang kita ajukan dalam RAPBD hanya bisa membayar untuk dua triwulan Saja.

"Anggaran nya Kurang,hanya bisa membayar dua Triwulan saja,dan ini juga sudah kita bahas di dalam ABT di DPRD,dan sudah kita ajukan ke DPPKAD agar bisa untuk dibayar," terang nya.

Ayi menerangkan bahwa pemutusan ini hanya sepihak dirinya tidak menerima surat pemberitahuan terlebih dahulu,pihak PLN hanya memberikan Nota tagihan tunggakan senilai 20 jutaan.

"Pln tidak berkoordinasi terlebih dahulu,saya tidak ada menerima pemberitahuan akan pemutusan listrik UPTD ini hanya memberi Nota Tunggakan senilai 20 juta," kata Ayi Thamrin saat ditemui di Ruang kerjanya,senin (01/09/2014).(dodhi)


Panglima TNI Pimpin Sertijab Dansesko TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko memimpin upacara serah terima  jabatan (Sertijab) Dansesko (Komandan Sekolah Komando) TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (1/9/2014). Dansesko TNI diserahterimakan dari  Marsdya TNI Ismono Wijayanto kepada Mayjen TNI Sonny Widjaja. Marsdya TNI Ismono Wijayanto selanjutnya menjabat sebagai Itjen Kemhan RI, sedangkan Mayjen TNI Sonny Widjaja sebelumnya menjabat sebagai Asops Kasad.
Panglima TNI menyampaikan bahwa Sesko TNI sebagai lembaga kaderisasi calon-calon pemimpim TNI di masa yang akan datang artinya adalah sebuah tempat dimana input prajurit dibentuk oleh atmosfir dan dinamika sistem pendidikan di lingkungan TNI.  "Sehingga ketika sudah  lulus telah terwarnai dan mewarnai kehidupan keprajuritan dan kepemimpinan di lingkungan TNI, sekaligus para pemimpin-pemimpin tersebut akan menjadi mata air bagi kemajuan TNI". Ujar Panglima TNI.
Sesko TNI menjadi mata air memiliki makna bahwa dari pendidikan inilah bermula berbagai gagasan, inspirasi serta motor dalam hal ini stabilitas TNI yang akan mewarnai dan menentukan arah perjalanan  bangsa. Mata air yang tersebar di seluruh satuan TNI diharapkan dapat mengalirkan gagasan, inspirasi serta aksi dari motor-motor penggeraknya sehingga dapat menghidupkan gairah serta vitalitas pembangunan dan pengembangan TNI ke depan serta mampu mentransfer keunggulan ke lingkungan di sekitarnya, disinilah paradigma pusat keunggulan TNI menampakkan bentuknya.
Panglima TNI berharap bahwa Sesko TNI mampu mengintegrasikan kapasitas dan menterjemahkan keragaman ilmu di era globalisasi ini, sebagai kunci pokok dalam menciptakan strategi baru bagi pembangunan dan pengembangan TNI berkelanjutan, yang mampu membaca setiap kecenderungan isu yang berkembang.
Sesaat sebelumnya, Panglima TNI juga menerima Sertijab  tiga jabatan di lingkungan Mabes TNI, yaitu Koorsahli (Koordinator Staf Ahli) Panglima TNI, Asops (Asisten Operasi) Panglima TNI dan Kepala Pusat Pembinaan Mental (Kapusbintal) TNI. Jabatan Koorsahli dari Mayjen TNI Hardiono Saroso diserahterimakan kepada Panglima TNI, Asops Panglima TNI diserahterimakan dari Mayjen TNI Ridwan kepada Mayjen TNI Indra Hidayat R.  dan Kapusbintal TNI diserahterimakan dari Laksma TNI Asep Saepudin, S.Ag., S.H., M.H. kepada Kolonel Laut (P) Much. Richard, SH.
Mayjen TNI Hardiono Saroso selanjutnya sebagai Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun). Mayjen TNI Ridwan selanjutnya sebagai Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), sedangkan Mayjen TNI Indra Hidayat R  sebelumnya menjabat sebagai Kas Kostrad.  Laksma TNI Asep Saepudin, S.Ag., S.H., M.H. selanjutnya sebagai Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun) sedangkan Kolonel Laut (P) Much. Richard, SH  sebelumnya menjabat sebagai Sekdispotmar Mabes TNI AL.
Panglima TNI menyampaikan bahwa saat ini kecenderungan dinamika lingkungan regional dan internasional yang berpengaruh terhadap situasi nasional, dan/atau kecenderungan perkembangan nasional dan internasional yang berpengaruh terhadap TNI, harus menjadi subyek kajian strategis yang obyektif, konfirmatif dan prediktif. Aspek subyek tersebut merupakan domain job desc Koorsahli, guna penegasan arah kebijakan Panglima TNI dalam optimalisasi pelaksanaan peran dan tugas.
Pada sisi yang sama, Asops Panglima TNI harus mampu memanfaatkan kecenderungan-kecenderungan tersebut untuk menjadi input bagi setting strategy dan kesiapsiagaan kekuatan TNI, baik kekuatan personel dan logistik yang bersifat stasioner, maupun yang bersifat mobile, dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan dari kecenderungan yang akan berkembang. Sedangkan kesiapsiagaan kekuatan TNI akan dipengaruhi oleh kesiapan mental dan spiritual prajurit dalam mengemban tugas, yang hal ini harus menjadi atensi dari Kapusbintal TNI.

Ratnawati Melalui Kuasa Hukumnya, Berharap Lepas Dari Tuntutan Hukum

Surabaya (beritalima.com) Ratnawati (45), terdakwa yang diduga melakukan penipuan dan penggelapan senilai Rp. 4,5 miliar kembali digelar dengan agenda eksepsi (Nota keberatan atas dakwaan jaksa) yang dilakukan oleh pihak terdakwa. Senin (1/9/2014) di ruang Sari 2 Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

melalui Gunawan SH, selaku kuasa hukum Ratnawati menyatakan, meminta majelis hakim PN Surabaya yang diketuai Burhanudin, SH agar dalam putusan sela yang sedianya akan dibacakan pada Kamis (4/9/2014) mendatang  menyatakan kliennya tidak terbukti bersalah.

Menurut Gunawan, dalam perkara ini yang menjerat kliennya ini tidak bisa disidangkan di PN Surabaya. Hal itu dikarenakan tindak pidana yang didakwakan Jaksa Lujeng Andayani, SH dari Kejati Jatim bukan terjadi diwilayah hukum Pengadilan Negeri Surabaya.

"Berdasarkan pasal 84 ayat (1) dan (2), Pasal 85  KUHAP, PN Surabaya tidak memiliki kewenangan untuk mengadili perkara ini,"kata Gunawan saat membacakan eksepsinya di ruang sidang
Selain itu, Gunawan menilai dakwaan pasal 378 dan 372 KUHP yang dijeratkan kliennya tanpa dasar hukum dan bukti yang kuat, Pasalnya peristiwa pidana yang dijeratkan ke Direktur PT Cakrawala Dua Benua ini tidak termasuk pidana melainkan masuk dalam ranah keperdataan.

"Ini masuk keperdataan, karena ada surat perjanjian hutang piutang teranggal 31 maret 2011 serta  bukti transfer Bank BCA atas nama Robert Mailissa."Urainya dalam surat eksepsi.

Dijelaskan Gunawan, persoalan antara terdakwa dengan saksi pelapor merupakan mitra kerja. Semula merupakan konsorsium di PT Cakrawala Dua Benua dengan PT Jembo Energindo.

Dalam perjanjian, terdakwa Ratnawati yang menjabat sebagai Direktur ini melakukan rencana kerjasama pengelolaan dan pembiayaan proyek milik PT Cakrawala Dua Benua dengan pengusaha surabaya yakni Echwanto dan Hendy Iskandar yang awalnya dikenalkan oleh Santoso Prajogo, pengusaha yang juga tinggal di Surabaya.

"Kerjasama itu dituangkan dalam perjanjian No 05 tanggal 04 Agustus 2010," terangnya.

Dalam rangka kerjasama pengelolaan dan proyek itulah, mereka membentuk perusahaan baru yakni  PT Armi Sukses Mandiri, yang didirikan pada 22 Juni 2010 lalu.

"Sebagai bentuk konsekuensi hukum sebagai pendiri sekaligus pemegang sahan PT Armi Sukses Mandiri, mereka menyetorkan modal untuk perseroan, baik modal yang disetor maupun modal yang ditempatkan, untuk tahap 1 Rp 21 miliar, tahap 20 miliar,"urainya.

Setoran modal tersebut dimaksudkan untuk pembiayaan proyek milik PT Cakrawala Dua Benua, konsorsium dengan PT Jembo Energindo yang menjadi obyek kerjasama antara PT Cakrawala Dua Benua dengan PT Armi Sukses Mandiri.

"Berbarengan dengan dilakukannya setoran modal itulah dibuatkan dokumen perjanjian hutang piutang antara PT Cakrawala Dua Benua dengan Albert Robert Mailissa. Itu dilakukan agar ketika mendapatkan keuntungan atau laba, PT Armi Sukses Mandiri dapat ditarik atau diambil oleh para pemegang saham," terang Gunawan.

Namun, ditengah perjalanan, dalam perjanjian waktu pengelolahan dan pembiayaan proyek tersebut masih membutuhkan tambahan modal. Saat itu disepakati Santoso Prajogo, Echwanto dan Hendy Iskandar menyepakati untuk mencari dana pinjaman dari lembaga perbankan.

Namun, Kata Gunawan, Hal itu gagal dilakukan lantaran pihak perbankan tidak mau melakukan pencairan pembiayaan, karena PT Armi Sukses Mandiri baru berdiri dan belum memiliki record yang baik di Bank maupun Bank Indonesia.

"Karena gagal , akhirnaya PT Cakrawala Dua Benua mencari sendiri dan berhasil mendapatkan pinjaman dari Bank Mutiara senilai Rp 60 miliar,"ungkapnya.

Berjalannya waktu, salah seorang penanam saham yakni Hendy Iskandar mengundurkan diri sebagai Direktur PT Cakrawala Dua Benua. Sebelum mengundurkan diri, Hendy Iskandar meminta dokumen asli perjanjian hutang piutang antara PT Cakrawala Dua Benua dengan Albert Robet Mailissa dan menarik personel representatif digroup Surabaya. Dokumen hutang piutang tersebut diganti tanpa ada persetujuan awal dari Ratnawati. Ratnawati diminta untuk tanda tangan oleh Hendy Iskandar atas dokumen yang terlebih dahulu ditanda tangani Echwanto

Menurut Gunawan, belakangan diketahui kejadian  penggantian dokumen itu digunakan untuk rencana mempailitkan PT Cakrawala Dua Dunia.

"Pada September 2012 , Echwanti dan Santoso Prajogo mengajukan gugatan kepailitan PT Cakrawala Dua Benua di Pengadilan Negeri Surabaya dengan dasar memiliki piutang Rp 4,5 miliar dan Rp 7 miliar yang sudah jatuh tempo dan dapat ditagih, namun PT Cakrawala Dua Benua tidak mau membayar atau melunasinya. Namun gugatan pailit itu ditolak dengan putusan perkara No 28/PAILIT/2012/PN.Niaga.Sby tertanggal 13 Desember 2012,"jelas Gunawan.

Gunawan meminta agar dalam putusan sela nanti, majelis hakim yang diketuai Burhanudin, SH. MH mengabulkan eksepsinya." Dan menyatakan PN Surabaya secara relatif tidak berwenang untuk memeriksa dan memutus perkara pidana ini dan menyatakan terdakwa lepas dari segala tuntutan hukum atau onslag van rechtsvervolging,"jelas Gunawan  dalam surat eksepsinya.

Seperti diketahui dalam dakwaan JPU Lujeng, kronologis penipuan itu dilakukan oleh Ratnawati sejak 31 Maret 2011 silam.Saat itu, Echwanto dan Ratnawati ketemuan di Surabaya.

Mereka dipertemukan oleh seorang temannya. Dari situ, Ratnawati mengajak Echwanto untuk bekerja sama.
Ratnawati memperkenalkan dirinya sebagai direktur PT Cakrawala Dua Benua yang beralamat di By Pass Ngurah Rai 88, Sanur Bali. Dia menawarkan ke korban untuk bekerjasama dalam pengadaan energi listrik (mesin diesel/power plan) untuk dijual ke PLN Bima Sumbawa.

Dalam kerjasama itu, Echwanto dimintai pinjaman uang sebanyak Rp 4,5 miliar untuk kegiatan PT Cakrawala tersebut. Dia juga dijanjikan untuk mendapat untung 15 persen dari uang itu. Dan terdakwa janji untuk mengembalikan yang paling lambat 30 November 2011.

Untuk lebih meyakinkan korban, Ratnawati meminta korban mengirim uang itu dengan cara ditransfer ke rekening atas nama perusahaan PT Cakrawala.

"Setelah uang dikirim, ternyata semua janjinya itu tidak dipenuhi. Termasuk janji pendapatan 15 persen dan janji pengembalian uang," Jelas JPU Lujeng. (Hend)


FBPKK Teupah Selatan Kumpulkan Ibu Hamil Se-Mukim Teupah

Simeulue,Aceh|Beritalima --- Forum Bersama Peduli Kesehatan Kecamatan (FBPKK) Teupah Selatan, pada tanggal 29 – 08 - 2014 mengadakan serangkaian kegiatan dengan mengumpulkan sebanyak 25 orang ibu hamil yang ada di Mukin Teupah Kecamatan Teupah Selatan.
Ketua FBPKK Teupah Selatan Ermidar Sofyan saat ditemui Beritalima mengatakan,"Tujuan mengumpulkan ibu hamil ini untuk diberikan penyuluhan terkait Kesehatan Ibu dan Anak, Ibu Menyusu Dini dan Asi Esklusif serta proses persalinan aman,supaya ibu hamil dapat mengetahui juga gejala kehamilan resiko tinggi  serta hak dan kewajiban mereka ketika dilayani di fasilitas kesehatan."Ujarnya.
Ditempat yang sama Camat Teupah Selatan Sofyan Andra,SE, mengatakan,"Adat penyerahan "kaok bidan (Ketangan Bidan-Red)" tetap di pertahankan, karena itu budaya kita sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT ketika sebuah keluarga dikaruniai seorang anak. Namun, pada proses persalinan, mulai dari pemeriksaan kehamilan, persalinan dan masa nifas harus diserahkan kepada medis/bidan desa. Kondisi dulu dan sekarang sudah berbeda. Oleh karena itu, pemeriksaan kehamilan, persalinan dan nifas sangat penting diserahkan kepada tenaga kesehatan,"Ucapnya.
Di pihak lain, Kepala Puskesma Teupah Selatan Alek Sender,SKM, juga menyampaikan,"Medio Juli 2014 angka kelahiran mencapai 71 orang di Kecamatan Teupah Selatan. Terjadi Angka Kematian Bayi (AKB) hanya 1 (satu) orang. Kasus tersebut merupakan persalinan oprasi di RSUD Simeulue. Dan sudah melakukan beberapa kali peroses rujuk ke sepesialis anak, dengan kata lain pendampingan dari nakes sudah dilakukan maksimal namun kehendak Allah SWT tidak dapat kita hindari. Patut kita syukuri, dibanding 2013 kita memiliki AKB sebanyak 9 (sembilan) orang. Dan juga prestasi Angka Kematian Ibu No (AKINO) masih dapat kita pertahankan. Kami di jajaran Puskesmas Teupah Selatan terus melakukan pembenahan, agar pelayanan prima dapat terus diberikan kepada masyarakat."Katanya.
Pada kesempatan ini Alek juga menegaskan,"Bahwa haram hukumnya bagi bidan menerima uang dari pasien ketika melakukan pemeriksaan kehamilan dan menolong persalinan, semua pelayanan kesehatan saat ini sudah di biayai pemerintah, untuk itu jangan sungkan bagi ibu-ibu untuk sering-sering memeriksa kehamilannya, agar sedini mungkin dapat kita deteksi kondisi kehamilan dan janin yang ada dalam kandungan. Kalau ibu-ibu tidak mampu ke Pustu, petugas siap melayani pemeriksaan atau persalinan lansung kerumah, terpenting kami diberikan informasi ketika dibutuhkan,"Tambahnya.
Abdullah Dagang, S.Hi, Fasilitator Kabupaten Simeulue LSM SEPAKAT sebagai Organisasi Mitra Pelaksana (OMP) KINERJA-USAID mengatakan,"Sangat senang dapat memfasilitasi kegiatan Sosialisasi KIA ini atas prakarsa FBPKK dan Puskesmas Teupah Selatan. Ini merupakan partisipasi ril dari masyarakat, agar pelayanan kesehatan kedepan dapat lebih baik lagi."Ucapnya.
Sementara itu, Afrizal Abdul Rasyid, SE selaku LPSS KINERJA-USAID Simeulue menyampaikan,"Seputar program KINERJA-USAID di Kabupaten Simeulue terkait Kesehatan Ibu dan Anak, IMD dan Asi Eksklusif. Meskipun program KINERJA berakhir tahun 2014 ini, harapannya kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan oleh Multi Stakeholder Forum (MSF) Kesehatan di Teupah Selatan. Agar kasus AKI dan AKB serta kasus kesehatan lainnya benar-benar dapat kita atasi secara bersama-sama."Imbaunya.[Monanda Phermana]


Hadirkan Tayangan Liga Inggris Lengkap Dengan Kualitas HIGH-DEFINITION Pertama di Indonesia

•    JOINT MARKETING TRANSVISION – UseeTV CABLE DARI TELKOM DIAWALI DARI SURABAYA-MADURA, DAN DIPERLUAS KE SELURUH KOTA DI JATIM
Surabaya,  bertempat di Bangi Kopi Tiam Jl. Walikota Mustajab Surabaya, Telkom yang diwakili Executive General Manager Divre V Jatim, Iskriono Windiarjanto, melakukan penandatangan program joint marketing dengan Transvision yang diwakili oleh Direktur Marketing & Sales Transvision, Brando Tengdom. Penandatanganan MoU ini dilakukan sebelum acara Nonton Bareng Pertandingan Liga Inggris HD Pertama di Surabaya bersama dengan para komunitas penggila bola.
Direktur Marketing & Sales Transvision, Brando Tengdom saat sesi press conference mengatakan, "Kami menyiarkan  tayangan Liga Inggris dengan kualitas High - Definition dan ini menjadi salah satu kekuatan produk televisi berbayar Transvision. Selain itu, pelanggan Transvision tidak hanya dapat menonton sepak bola Liga Inggris lengkap, tetapi juga dimanjakan dengan ratusan channel favorit dunia lainnya untuk memenuhi kebutuhan hiburan seluruh anggota keluarga, mulai dari channel anak, film-film box office & blockbuster, pengetahuan hingga hiburan kelas dunia".
Transvision menjadi televisi berbayar pertama dan satu-satunya yang menyajikan tayangan Liga Inggris dengan kualitas HD. "Pelanggan bisa menikmatinya melalui channel beIN Sports 3 HD" tambahnya.
Channel beIN Sport 3 ini merupakan channel khusus Liga Inggris paling lengkap 24 Jam non-stop 40 jam setiap minggunya , menyiarkan + 380 pertandingan di musim 2014/2015 ini. Dengan menghadirkan 5 pertandingan utama (Big Match) dalam satu minggu (Matchday). Disajikan secara apik berbagai infomasi serta perkembangan terkini seputar Barclays Premiere League (BPL) termasuk liputan ekslusif pertandingan puncak BPL dalam Matchday Live, Program berita diakhir pekan Football Today, Ulasan terbaik setiap pertandingan dalam Match of the Week, juga rekam jejak pertandingan-pertandingan legendaris penggemar BPL dalam Classic Matches & Premiere League Playlist dan masih banyak lagi.

Ditunjang dengan siaran pertandingan dalam format HD, Brando optimis Transvision bisa jadi pilihan utama pelanggan televisi berbayar karena memberikan kepuasan yang maksimal. Siaran pertandingan dengan format HD memang memberikan kualitas gambar yang lebih tajam, jernih, dan detail.
Bagi pelanggan yang ingin menikmati tayangan pertandingan Liga Inggris kualitas HD ini, bisa dengan berlangganan paket Diamond
Sementara itu, Telkom dengan portofolio bisnis TIMES (Telecommunication, Information, Media,Edutainment, Services), tentu ingin memberikan pelayanan produk berbasis ICT terbaik kepada pelanggannya. Termasuk untuk layanan televisi, Telkom selama ini telah mendeliver produk UseeTV Cable yang bisa dinikmati oleh pelanggan yang sudah tercover dengan jaringan kabel optik ke rumahnya, atau dikenal dengan istilah FTTH (Fiber To The Home).
Dengan sinergy nya Transvision dan Telkom dalam penyediaan layanan televisi kepada pelanggan melalui joint marketing, Executive General Manager Telkom Divisi Regional V Jatim, Iskriono Windiarjanto mengatakan, "Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. UseeTV Cable yang dideliver menggunakan jaringan akses fiber optik saat ini sudah bisa dinikmati di seluruh kota kabupaten di Jatim, namun belum sepenuhnya bisa menjangkau wilayah-wilayah tertentu". Sehingga, tambahnya, pelanggan-pelanggan di wilayah Jawa Timur yang tidak bisa tercover oleh layanan UseeTV Cable ini bisa berlangganan layanan televisi berbayar Transvision.
Dengan kekuatan yang dimiliki baik oleh UseeTV Cable dan Transvision, Iskriono dan Brando optimis produknya akan menjadi pilihan utama bagi pelanggan. "Kami akan saling mengisi dengan adanya program joint marketing ini, sehingga pelanggan akan terpuaskan".
Dengan adanya program joint marketing Telkom melalui UseeTV Cable dan Transvision, maka delivery channel - delivery channel Telkom sekaligus bisa memasarkan layanan Indi Home ataupun produk dari Transvision (sebelumnya dikenal dengan nama TelkomVision).
Untuk tahap awal, joint marketing ini diperuntukkan bagi pelanggan di Surabaya dan Madura, dengan target 1000 pelanggan. Ditambahkan oleh General Manager Telkom Jatim Suramadu, Aris Dwi Tjahjanto "Di Madura, meski sudah tergelar jaringan fiber optik kami untuk melayani IndiHome, masih banyak wilayah yang belum terjangkau fiber optik". Sementara, ditambahkannya, ada potential demand untuk televisi berbayar disana, dan ini bisa menjadi peluang bagi Transvision dengan memanfaatkan delivery channel Telkom di Madura.
"Acara Nonton Bareng Liga Inggris hari ini tidak hanya kami lakukan di Bangi Kopi Tiam Surabaya saja, namun juga di WiFi Corner yang berlokasi di Pamekasan Madura. Sebelum Press Conference ini tadi, kami coba melakukan video conference dengan komunitas yang sedang menunggu untuk nobar Liga Inggris disana"tambahnya.
Setelah Surabaya dan Madura, Telkom dan Transvision akan memperluas program joint marketing ini ke kota-kota kabupaten lainnya di Jawa Timur.
Saat ini tak kurang dari 21 ribu pelanggan Telkom di Jawa Timur menjadi pelanggan UseeTV Cable, dimana sampai akhir 2014, ditargetkan 25 ribu pelanggan bisa menikmati layanan ini.
Layanan UseeTV Cable dapat dinikmati pelanggan sekaligus dengan voice dan internet kecepatan tinggi (Speedy) dengan nama IndiHome. Selain UseeTV Cable, Telkom mendeliver portal hiburan dengan nama www.useetv.com, dimana portal dalam bentuk streaming digital maupun aplikasi ini, berisi konten-konten hiburan seperti video film, video klip musik, karaoke, Live TV, TV on Demand yang dapat diakses melalui berbagai media seperti Laptop, smartphone (handphone), dan Tablet.
Sementara itu, produk-produk televisi berbayar yang dideliver oleh Transvision saat ini bisa dibuka di alamat www.transvision.co.id




Komandan PMPP TNI Tutup Latihan Bersama TNI dan GPOI USA

Komandan PMPP TNI Brigjen TNI AM Putranto, S.sos mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko didampingi oleh Commanding General Hawaii Army National Guard, Brigjen Bruce E. Oliveira menutup latihan bersama TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan GPOI (Global Peace Operation Initiative) USA di PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) TNI Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (1/9/2014).
Panglima TNI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Komandan PMPP TNI mengatakan, sejak tahun 1999, misi pemeliharaan perdamaian PBB secara tegas telah mengeluarkan mandat untuk melindungi masyarakat sipil dari segala bentuk ancaman, hal ini dikarenakan semakin meningkatnya korban masyarakat sipil akibat konflik bersenjata.   Sebagaimana diketahui bersama bahwa untuk meningkatkan perlindungan masyarakat sipil dalam konteks operasi pemeliharaan perdamaian PBB harus ditangani secara holistik, dengan meningkatkan kinerja semua pelaku yang terkait dan berwenang dalam melindungi masyarakat sipil yang tidak bersalah dari kekerasan secara fisik.
Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, latihan yang baru saja diselesaikan oleh para peserta latihan telah dirancang untuk menghadapi tantangan-tantangan dari bentuk operasi-operasi pemeliharaan perdamaian yang bersifat modern. Oleh karena itu, saya memiliki harapan yang cukup tinggi bahwa dengan menyelesaikan latihan ini para peserta tidak hanya diharapkan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mandat dari misi yang nanti mungkin para peserta pimpin dan dukung dimasa yang akan datang. Namun juga untuk mencapai suatu kesiapan yang diperlukan dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan di PBB dan juga mampu mengeksekusi tugas-tugas yang diberikan secara profesional, adaptif dan imparsial, sesuai dengan moto latihan ini.
Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada GPOI dan PMPP TNI atas segala usaha dalam mendukung, merencanakan dan mempersiapkan event yang sangat penting ini, serta menyampaikan penghargaan kepada para pakar, pengajar, penasihat, instruktur dan fasilitator atas kontribusi yang sangat bermanfaat selama pelaksanaan event ini.
            Saya juga ingin menyampaikan penghargaan kepada seluruh peserta latihan atas partisipasi dan kontribusi yang aktif selama latihan.  "Latihan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan melalui kegiatan ini kita dapat mempererat hubungan kerja sama dan hubungan saling mengerti serta hubungan persahabatan yang harmonis di masa yang akan datang", harap Panglima TNI.
Latihan bersama TNI dan GPOI Capstone Exercise Garuda Canti Dharma 2014 ini melibatkan 720 peserta dari 21 negara yaitu :  Amerika, Bangladesh, Filipina, Indonesia, Jepang, Jordania,  Kamboja, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mongolia, Nepal, Srilanka, Thailand, Vietnam, New Zeland, Australia, Tanzania, Afrika Selatan, Ukraina dan Jerman.



Aniaya PRT, Tiga Bersaudara Dituntut 4 Bulan Penjara

Surabaya (beritalima.com) Tiga bersaudara pengeroyokan atas  pembantu Rumah Tangga (PRT), Peter Cahyono (terdakwa I), Tjoa Amelia (terdakwa II) dan Tjoa Finning Cahyono (terdakwa III), dituntut 4 bulan penjara oleh jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Senin (1/9/2014).

Sidang yang digelar di ruang Garuda PN Surabaya ini, JPU Eko Nugroho, SH dari Kejari Tanjung Perak menyatakan, bahwa ketiga terdakwa terbukti secara bersama-sama melakukan kekarasan terhadap orang lain (korban)."Atas perbuatan para terdakwa, sesuai dalam pasal 170 ayat 1 KUHP," ujarnya

"Menyatakan, meminta kepada majelis hakim menghukum ketiga terdakwa dengan pidana masing-masing 4 bulan penjara dipotong masa penahanan selama ketiganya berada dalam tahanan,"tegas JPU EKo

Seperti diketahui, kronologis yang tertuang dalam berkas dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eko Nugroho dari Kejari Tanjung Perak Surabaya saat itu.

kejadian penggeroyokan itu terjadi di depan took roti Dunia Bakery, jalan Kupan Panjaan II/69 Surabaya, yang sekaligus ruko milik para terdakwa. Pengeroyokan yang dilakukan tiga bersaudara warga keturunan ini, terjadi ketika Rustingsih (korban) yang bekerja sebagai Pembantu korban pulang dari pasar. Saat itu saya berniat memadamkan api yang menyala didepan toko terdakwa, .

Melihat apa yang dilakukan korban, seketika Peter, terdakwa I menghampiri korban sambil marah-marah. Sejurus kemudian, terdakwa I berusaha memukul korban. Namun, tangan terdakwa I terlebih dahulu dipegang korban.

Tak terhenti disitu, tak terima upaya memukul korban terhambat, akhirnya terdakwa I, menendang pinggang korban sebanyak dua kali.

Melihat kejadian itu, akhirnya terdakwa II membantu mengeroyok korban dengan cara memukul kepala korban. Tak hanya terdakwa II, kejadian pengeroyokan tersebut, makin disempurnakan dengan campur tangan terdakwa III yang menjambak rambut dan menghajar korban dari arah belakang.

Atas pengeroyokan itu, korban mengalami luka pengelupasan kulit di lengan kanan bawah. Luka yang diderita korban dikuatkan dengan hasil Visum Et Repertum bernomor VER/133/IV/ 2012/ Urkes dari dr Fahiemul Limi Sholeh.

Atas perbuatannya, para terdakwa didakwa sesuai pasal 170 ayat 1 KUHP tentang tindak pidana kekerasan terhadap orang lain di muka umum. (Hend)



Lima Atlet Limapuluh Kota Dapat Penghargaan

Limapuluh Kota,Beritalima.com

Bertempat di ruang rapat Bupati di kawasan Sarilamak, lima atlet atletik Lima Puluh Kota mendapat sambutan hangat dari Wakil Lima Puluh Kota Drs.H.Asyirwan Yunus, M.Si, Kamis (28/8). Selain Wabup  juga tampak hadir Sekretaris Disbudparpora Kabupaten Lima Puluh Kota Hidwan Reta, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Desri, S.Pd, MM dan beberapa kepala SKPD.

Para atlet tersebut disambut layaknya pahlawan yang baru pulang dari medan perang, kenapa tidak mereka telah mengharumkan nama Kabupaten Lima Puluh Kota baik itu ditingkat Nasional bahkan Internasional dimana mereka dengan bangga mendapat kalungan bunga langsung oleh Wabup.

Pada kesempatan tersebut Asyirwan Yunus menyampaikan bahwa semua kegiatan maupun individu yang mengharumkan Kabupaten Lima Puluh Kota patut untuk diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. "Inilah bentuk penghargaan kita selaku Pemerintah Daerah terhadap para atlet berprestasi karena kita ketahui untuk mencapai prestasi tersebut tidaklah mudah, karena membutuhkan perjuangan dan tekad yang kuat,"papar Asyirwan.

Selanjutnya Asyirwan Yunus menyatakan para atlet ini layak ditempatkan sebagai pahlawan olahraga Kabupaten Lima Puluh Kota. "Kita semua yang terkait disini seharusnya membantu dengan mempermudah semua urusan mereka di bidang pendidikan agar mereka bisa berkonsentrasi untuk mencapai prestasi,"harap Asyirwan.

Sementara itu Pra Aidil selaku asisten pelatih juga menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih oleh anak asuhnya tersebut. "Ini memang prestasi yang sangat membanggakan bagi kita di Lima Puluh Kota, semoga kedepannya mereka semua bisa lebih berprestasi lagi di tingkat yang lebih tinggi,"imbuh Pra Aidil.

Sebelumnya Hidwan Retta melaporkan bahwa para atlet ini tergabung dalam pelatihan di Nagari Sungai Beringin Kecamatan Payakumbuh. "Dengan tempat latihan yang sangat sederhana mereka sudah mampu berbicara banyak di level Nasional maupun Internasional, bahkan ada juga atlet ini yang sudah dibina dalam Pelatnas seperti Aprilia,"lapor Retta.

Adapun atlet-atlet yang mendapat penghargaan serta bantuan adalah Lusiana Atriani peraih medali perunggu Sea Games cabang Estafet putri, M.Hafiz peraih medali Emas Kejurnas Lari 800 meter putra, Yuyanti Utari peraih medali Perak Kejurnas lari 10.000 meter putri, Aisyah peraih medali Perak Kejurnas Lempar Cakram dan Aprilia Kartina peraih medali Emas Kejurnas lari 800 meter putri. Pada kesempatan ini para atlet berprestasi tersebut juga mendapat bantuan dari Pemkab Lima Puluh Kota masing-masing sebesar Rp.1 jt. (rino)


 
by : Fen 2010 | email: berita_lima@yahoo.com | Redaksi
Copyright © 2011. BeritaLima.com - Sukseskan Pemilu 2014
BL PT. MEDIA PUTRA PENDOWO by Group
Design by: Browalas.Com To AMOI