beritalima.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Aliansi Media Online & Telekomunikasi Indonesia (AMOI) dan Management & Redaksi beritalima.Com Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Bapak Ir H Joko Widodo dan Bapak Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2014 - 2019. ”
Home » , , » SMP N I Gandapura Mendesak Keperluan Ruang Laboratorium Dan Guru

SMP N I Gandapura Mendesak Keperluan Ruang Laboratorium Dan Guru

Written By beritalima on Kamis, 12 September 2013 | 18.49



Bireuen,BeritaLima
      Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 1 Gandapura salah satu dari 13 Sekolah di Wilayah Bireuen sebagai sekolah sasaran ( Pilot Projerk) Kurikulum 2013 sangat membutuhkan laboratorium tempat praktek para siswa.
     Selain kewalahan akibat tidak mempunyai laboratorium, sekolah tersebutpun sangat butuh ruang guru . Apalagi SMP Negeri I Gandapura tersebut merupakan sekolah paforit masyarakat yang setiap tahunnya berebutan anak-anak mereka tamatan SD/MI berlomba untuk dapat memasuki sekolah tersebut.
      Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gandapura H Ramli M,S.Pd dalam keterangannya kepada BritaLima Kamis siang menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya saat ini mempunyai guru PNS sebanyak 37 orang dan guru honor 4 orang namun mereka saat ini menumpang istirahat di ruangan murid .
      Sementara itu sekolah yang dipimpinnya sebut H Ramli dalam percepatan pelaksanaan penerapan kurikulum  2013 terhadap kelas VII pihaknya sudah memulai menerapkan sejak bulan lalu tepatnya 12 Agustus 2013 dan sekolahnya juga sebagai sekolah sasaran.
     Dalam penerapan kurikulum 2013 pihaknya tidak mendapat kendala sebab sekolah sasaran sudah disediakan buku pelajaran oleh Pusat Kurikulum ( Puskur ) Kemendikbud Jakarta. Begitu juga dengan masalah RPP dean Silabus sudah datang Tim Puskur Jakarta membina para guru di sekolahnya.
      Menurut H Ramli M ,S.Pd sekolah jenjang SMP di Wilayah Bireuen yang mencapai 51 sekolah hanya 6 sekolah yang merupakan sekolah sasaran Kurikulum 2013 ( Pilot Projek) yakni SMP Negeri 1 Samalanga, SMP Negeri 1 Jeunib, SMP Negeri 1 Bireuen , SMP Negeri 4 Bireuen, SMP Negeri 1 Juli dan SMP Negeri 1 Gandapura.
          Dalam kaitan tersebut pihaknya sangat mengharapkan pemerintah menyahuti keperluan laboratorium di SMP yang dipimpinnya . Dan permohonan menyangkut laboratorium dan Ruang guru sudah dilaporkan sekaligus membuatnya dan sudah diserahkan kepada Dinas P dan K Bireuen agar pemerintah merelaisasi pembangunan laboratorium. (SA)
Teks Foto : Inilah Wajah sekolah SMP Negeri 1 Gandapura yang berlokasi di Jalan Medan – Banda Aceh tepatnya di kawasan Keude Geurugok Kecamatan Gandapura Bireuen.(Suherman Amin)


Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi beritalima.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Balacossa
Warta Lumajang Bhayangkara Utama  APNP Jatim Satu Warta Bung Tomo Award Liranews beritalima.com  LKBKalimantan Borno Time  Papua Time  IPPPK Caleg Indonesia  Bali Ubud  Bali Ubud  Warta Malut  LKBKalimantan  Suara Lempanas  Bhayangkara Utama Global Aceh Global Aceh  Potret Desa  Potret Desa  Balac CakrawalaPost  Jurnal Aceh  Jurnal Aceh
 

AdvetorialIndeks