beritalima.com Tentang Kami Contact Us Info Iklan Privacy Policy
Aliansi Media Online & Telekomunikasi Indonesia (AMOI) dan Management & Redaksi beritalima.Com Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Bapak Ir H Joko Widodo dan Bapak Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2014 - 2019. ”
Home » , » "Tangan Kanan" Hercules Resmi Tersangka Kasus Pemerasan

"Tangan Kanan" Hercules Resmi Tersangka Kasus Pemerasan

Written By beritalima on Rabu, 10 Juli 2013 | 01.21



Jakarta -- Anak buah Hercules, Edi Turangga (48), ditetapkan sebagai tersangka kasus pemerasan yang terjadi dalam kurun 2006-2012. Edi disangka dengan pasal 368 KUHP tentang tindak pidana pemerasan dengan ancaman penjara paling lama 9 tahun.
"Penyidikan terhadap Edi adalah pintu masuk untuk memberantas sindikat premanisme yang ada di Jakarta Barat," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Metropolitan Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Hengki Haryadi, di kantornya, Selasa (9/7).
Begitu ditetapkan sebagai tersangka, Edi yang juga dikenal sebagai "tangan kanan" mantan preman penguasa Tanah Abang tersebut langsung ditahan. Ia ditangkap di markasnya tanpa ada perlawanan. Tak hanya Edi, kepolisian akan mengembangkan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku-pelaku pemerasan baik yang terlibat langsung ataupun tidak.
Hengki mengharapkan langkah ini bisa menjadi pemberantasan premanisme dari bawah. "Dari Edi ini, kepolisian akan melihat sejauh mana keterlibatan Hercules."
Hengki menolak penangkapan Edi karena polisi tidak puas dengan vonis hukuman Hercules yang hanya empat bulan penjara.
"Masalah vonis adalah bagian hakim dan jaksa," ucap Hengki. Polisi, kata Hengki, hanya bertugas untuk melakukan penyidikan secara profesional.
* Telah Diselidiki 3 Bulan
Sebelumnya diberitakan, Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat menangkap seorang anak buah Hercules, Edi Turangga. Ia ditangkap polisi Jakarta Barat dinihari tadi atas dugaan kasus pemerasan di perumahan Taman Kebon Jeruk Indah, Jakarta Barat.
Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar Fadil Imran, mengatakan penangkapan Edi Turangga (ET) merupakan bagian dari pengembangan kasus pemerasan yang melibatkan Hercules. "Polisi sudah menyelidiki selama tiga bulan sebelum menangkap yang bersangkutan," kata Fadil saat dihubungi, Selasa, 9 Juli 2013.
ET ditangkap karena terlibat kasus pemerasan mulai tahun 2006. Edi Turangga merupakan anak buah dari Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rozario Marshall. Hercules kini masih mendekam di balik jeruji Polda Metro Jaya.
Pengacara Hercules, Joao Meco, membenarkan ada kliennya yang telah ditahan oleh kepolisian Jakarta Barat.
"Kami sudah mengetahui bahwa Edi ditahan," kata Joao. Kendati begitu, Joao mengatakan belum mengetahui dasar kasus untuk penangkapan Edi.
(vvc/mhm)
BeritaLima Cyber media group » www.beritalima.comwww.ipppk.comwww.apnpjatim.com » share info : ecevit@tri.blackberry.com










Share :
Related Article

Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi beritalima.com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Balacossa
Warta Lumajang Bhayangkara Utama  APNP Jatim Satu Warta Bung Tomo Award Liranews beritalima.com  LKBKalimantan Borno Time  Papua Time  IPPPK Caleg Indonesia  Bali Ubud  Bali Ubud  Warta Malut  LKBKalimantan  Suara Lempanas  Bhayangkara Utama Global Aceh Global Aceh  Potret Desa  Potret Desa  Balac CakrawalaPost  Jurnal Aceh  Jurnal Aceh
 

AdvetorialIndeks