Headlines News :
Home » , , » 80 Mahasiswa AKPER di Wisuda

80 Mahasiswa AKPER di Wisuda

Written By beritalima on Kamis, 04 Juli 2013 | 10.12

Beritalima.com---- Sebanyak 80 mahasiswa Akademi Keperawatan (AKPER) Pemda Ketapang angkatan ke 10 Program Khusus di Wisuda Sabtu (29/6) di Gedung Pancasila Ketapang. Wisuda tersebut disaksikan juga oleh Bupati Ketapang,diwakili Sekda Ketapang Drs H.Andi Djamiruddin M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kalbar, Andi Jap.

Direktur Akper Pemda KetapangAkhmizar, SST, MM.Pd dalam laporannya, menerangkan Akper pemda Ketapang merupakan institusi di bawah Pemerintah daerah Kabupaten Ketapang yang menyelenggarakan pendidikan jenjang  diploma III bidang keperawatan. Akper Pemda Ketapang berdasarkan keputusan Kepala pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan republik indonesia No.HK 06.01.3.3.01416 tanggal 1 Agustus 2011 telah diakreditasi dengan status akreditasi Strata B yang mana izin penyelenggaraan pendidikan AKPER PEMDA Ketapang berlaku selama 5 tahun sampai tahun 2016.

Sedangkan pada kurikulum Kata Akhmizar , proses belajar dalam bentuk teori dan praktek, jumlah tenaga kerja Akper Saat ini Akper Pemda Ketapang memiliki 13 orang staf pengajar tetap dan 14 orang tenaga administrasi. Untuk dosen tetap terdiri dari S-2 4ebanyak 1 orang. S-1 keperawatan sebanyak 7 orang. 1 orang sarjana psikologi. S-1 kesehatan masyarakat sebanyak 1 orang. 1 orang sarjana komputer. Diploma 4 kebidanan sebanyak 2 orang.

"Untuk dosen yang tidak tetap saat ini berasal dari dokter umum dan dokter spesialis yang ada di Ketapang," ucap Akhmizar Sabtu (29/6) di Gedung Pancasila Ketapang.

Disampaikanya,  bahwa mahasiswa Akper Pemda Ketapang saat ini berjumlah 271 orang. Tingkat 1 sebanyak 51 orang, tingkat 2 sebanyak 76 orang, tingkat 3 sebanyak 71 orang dan 1 angkatan program khusus sebanyak 80 orang.

" Untuk tahun ini pertama kalinya AKPER Pemda Ketapang menghasilkan tenaga ahli madya keparawatan sebanyak 80 orang yang merupakan program khusus D-III keperawatan," Jelasnya.

Akhmizar mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat yudisium pada tanggal 9 April 2013, maka yang dinyatakan lulus ujian akhir program sebanyak 85 orang atau lulus 100 persen. Dalam wisuda tersebut peringkat pertama Susiana Amd.Kep dengan nilai IPK 3,45.Peringkat kedua Endang Sri Lestari Amd.kep dengan IPK 3.36. Peringkat ketiga Murniasih, Amd Kep dengan IPK 3.35.

Akhmizar  berharap apa yang diperoleh selama masa pendidikan dapat diterapkan dalam linglkungan masyarakat, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan secara umum dan khususnya kualitas pelayanan keperawatan di Ketapang.

"Semoga sukses selalu selalu menyertaimu dalam menapak langkah kedepan sebagai perawat yang profesional," katanya.

Bupati Ketapang melalui Sekda Ketapang Drs H.Andi Djamiruddin M.Si  yakin dan percaya bahwa kesuksesan yang diperoleh. Merupakan hasil kerja keras yang dilandasi dengan tekad dan semangat yang kuat untuk maju meraih sukses. Ditegaskan, pelayanan kesehatan bagi masyarakat merupakan salah satu visi kesehatan Ketapang yang harus dilaksanakan oleh jajaran kesehatan. Dengan wisuda angkatan I Akademi keperawatan Program khusus tahun akademik 2012 / 2013 dapat memberikan kontribusi yang berarti untuk mengatasi untuk persoalan kesehatan.

Pemerintah kabupaten ketapang Kata Andi,  sangat mendukung akan keberadaan AKPER. Sebab dengan adanya akademi keperawatan, maka anak-anak kita yang berpotensi dan berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan setingkat akdemi tidak perlu melanjutkan pendidikan ke daerah lain.

"Saya mengharapkan kepada para wisudawan yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai tenaga perawat kesehatan, yang akan mengabdikan tenaga dan kemampuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat," tegas Sekda membacakan sambutan tertulis Bupati Ketapang. (Jay/PK)
Share this post :
 
by : Fen 2013 | email: berita_lima@yahoo.com | Redaksi
Copyright © 2011. BeritaLima.com - Sukseskan Pemilu 2014
BL PT. MEDIA PUTRA PENDOWO by Group
Design by: Browalas.Com To AMOI