Headlines News :
Home » , » Mobil Dinas Kadis BPBD Kota Gunungsitoli Renggut Nyawa

Mobil Dinas Kadis BPBD Kota Gunungsitoli Renggut Nyawa

Written By beritalima on Kamis, 27 Juni 2013 | 04.10

Tabrakan Maut 1 Meninggal, 1 Luka Berat dan 7 Luka Ringan

Gunungsitoli,beritalima.com, Peristiwa tabrakan maut Mobil Kijang Inova milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Pemerintah Kota Gunungsitoli, menabrak 6 Unit sepeda motor dipusaran Jalan Karet dan Jalan Diponegoro, Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Sehingga mengakibatkan 1 orang meninggal di TKP, 1 orang mengalami luka berat dan 7 orang luka ringan, Rabu,(26/6) sekira pukul 12.30 WIB.

    Kijang Inova BK 9051 YY (Plat Toko) yang dikemudikan Aristo Lombu ini, awalnya menabrak sepeda motor Vixion No.Polisi BB 5562 VK yang dikendarai oleh Sudirman Lase warga lingkungan VII Kelurahan Ilir di Jalan Karet atau tepatnya Simpang Klinik Pengobatan Tabita.

    Kemudian dengan kecepatan 80 Km/Jam, mobil melaju kencang menyisir Jalan Karet dan tepatnya di Petigaan Simpang Meriam menabrak Sepeda Motor Supra X 125 warna ungu No Polisi BB 4335 TA yang dikendarai Amin Syarif Tanjung, warga Lingkungan I Kelurahan Ilir, dengan mengalami luka berat pada bagian kepala, kaki serta tangan dan hingga saat ini masih dalam perawatan intensif di Balai Pengobatan Swasta Tabita Gunungsitoli.

    Sementara Sepeda Motor Supra X 125 warna merah No Polisi BB 3477 VI yang dikendarai Faigisokhi Harefa, 44 tahun warga Desa Sifalaete Tabaloho Kecamatan Gunungsitoli, terlempar kedalam warung makan milik Kamidin Selayan hingga meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mayatnya langsung dibawa oleh Sat Lantas Polres Nias ke RSUD Gunungsitoli.
    Kanit Laka Sat Lantas Polres Nias, Ipda. Danil Saragih, SH saat menjelaskan kejadian tersebut kepada para wartawan diruang kerjanya, Mapolres Nias Jalan Melati Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli.

    Setelah menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh Faigisokhi Harefa, lebih lanjut Danil Saragih menjelaskan, menabrak secara beruntun sepeda motor yang sedang parkir di depan warung Kamidin, masing-masing sepeda motor Revo No Polisi BB 3729 VK atas nama Opriaman Zai, sepeda motor Supra X No Polisi BB 4326 VJ dan sepeda motor Supra No Polisi BA 6076 CV, sedang posisi mobil Kijang Inova berhenti setelah menabrak dinding warung.

    Sementara 3 orang korban yang merupakan pemilik warung atas nama, Irwandi Selayan (39) dan 2 orang anaknya masing-masing Muhammad Nabil (5) dan Dava Vael (4) warga Lingkungan I Kelurahan Ilir yang mengalami luka ringan pada bagian kepala, tangan dan kaki dibawa  ke RSUD Gunungsitoli untuk mendapatkan perawatan intensif.

    Menurut Ipda Danil Saragih, SH, kerugian materi yang dialami dalam kejadian ini diperkirakan pada kisaran kurang lebih 30 Juta Rupiah. Sedangkan proses hukum tetap berjalan guna proses penyelidikan dan penyidikan.

    Sementara sumber yang diperoleh di RSUD Gunungsitoli menyebutkan bahwa, sopir Kijang Inova yang dikemudikan oleh Aristo Lembu dan kini masih dalam perawatan diruang ICU dari mulutnya tercium aroma alkohol, sehingga disimpulkan bahwa tersangka Aristo Lembu mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk. S.Mdf

   
   


Share this post :
 
by : Fen 2013 | email: berita_lima@yahoo.com | Redaksi
Copyright © 2011. BeritaLima.com - Sukseskan Pemilu 2014
BL PT. MEDIA PUTRA PENDOWO by Group
Design by: Browalas.Com To AMOI