Headlines News :
Home » , » 7 Bulan Kedepan Stok Bulog Sulteng Cukup

7 Bulan Kedepan Stok Bulog Sulteng Cukup

Written By beritalima on Sabtu, 08 Juni 2013 | 14.41

KULI panggul membongkar beras bulog. Stok beras bulog sulteng cukup untuk tujuh bulan kedepan. FOTO: FOTO: DOK BULOG SULTENG

PALU, Beritalima.com- Stok beras yang dimiliki Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Provinsi Sulawesi Tengah, hingga tujuh bulan kedepan masih mencukupi.

Kepala Perum Bulog Divre Sulteng Damin Hartono Roestam, mengatakan saat ini bulog menyimpan sebanyak 20 ribu ton untuk persiapan tujuh bulan kedepan.

 "Saya optimis 20 ribu ton cukup dalam waktu tujuh bulan," kata Damin, Kepada Beritalima.com, diruang kerjanya belum lama ini.

Sementara itu, untuk mengamankan harga gabah dan harga beras ditingkat produsen dan menampung hasil produsen petani padi, maka Bulog Divre Sulteng, pada tahun 2013 ini pembelian bertahan dengan harga 6100 per kilo gram.

Dia mengatakan sampai saat ini bulog Sulteng masih membutuhkan sebanyak lebih kurang 60 ribu ton beras bulog dari petani yang ada di Sulteng, hal itu kata Damin,  untuk kebutuhan ditahun 2014 mendatang. 

Editor/Penulis : Situr Wijaya

Share this post :
 
by : Fen 2010 | email: berita_lima@yahoo.com | Redaksi
Copyright © 2011. BeritaLima.com - Sukseskan Pemilu 2014
BL PT. MEDIA PUTRA PENDOWO by Group
Design by: Browalas.Com To AMOI