Headlines News :
Home » » Gus Ipul Atau Khofifa Indarparawansa, Diusung PPP Pilgub Jatim 2013

Gus Ipul Atau Khofifa Indarparawansa, Diusung PPP Pilgub Jatim 2013

Written By beritalima on Selasa, 21 Februari 2012 | 07.58


Surabaya, beritalima.com - Kalangan partai politik berbasis Islam mulai buka suara soal pemilihan gubernur jawa Timur 2013 mendatang. Setelah hampir semua partai politik berbasis nasinalis mengusung Soekarwo, kini giliran PPP yang siap mengusung calon dari kader PPP sendiri.
Ketua DPW PPP Jatim, Musyafa' Noer menegaskan sebagai partai berideologi Islam ahlussunnah wal jamaah yang mewakili suara warga Nahdlatul Ulama (NU), PPP akan mengusung kader terbaik NU. “Kita belum sampai pada tahap memutuskan nama karena Pilgub masih lumayan jauh. Tetapi, PPP akan mencalonkan kader terbaik NU yang PPP, yang punya pengalaman legislatif dan tentunya bisa diterima oleh masyarakat Jatim,” tegas Musyafa' Noer disela rapat persiapan Rakernas PPPP, Minggu (19/2).

Siapa kandidat yang paling memenuhi dari kriteria tersebut? Musyafa' tidak menyebut jelas. Meski arah dari kriteria itu terdapat pada sosok Wakil Gubernur Jatim sekarang Saifullah Yusuf serta Khofifah Indarparawansa mantan cagub 2008. “Jangan masuk pribadi dulu, tetapi kriteria saja. Kalau orang kemudian mengait-ngaitkan dengan Khofifah, Saifullah Yusuf atau bahkan saya sendiri, yah itu sah-sah saja,” sambung Musyafa'.

Pada Pilgub 2008 silam, PPP menjadi parpol pengusung utama pasangan Khofifah Indar Parawansa-Moedjiono. Meski, mendeklarasikan diri paling akhir, duat ini bisa masuk putaran dua meski akhirnya dinyatakan kalah dari pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf.
Terkait bagaimana sikap PPP dalam Pilgub Jatim 2013 nanti, Musyafa' menyebut bahwa bahasan itu akan menjadi salah satu tema yang dibahas dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang akan digelar di Ponpes Lirboyo, Kediri pada 21-23 Februari ini dan dibuka oleh Wapres, Boediono.

Selain Pilgub Jatim, agenda yang akan dibahas di Mukernas nanti adalah Pilpres 2014 di mana PPP akan mematangkan wacana apakah Ketum mereka, Suryadharma Ali, diusung sebagai calon RI1 atau RI2.

Wakil Ketua DPW PPP, Mahdi menambahkan, untuk level Jatim, PPP berharap bisa masuk dalam jajaran tiga besar dan meraih 15 kursi di DPRD Jatim. Untuk Pemilu tahun 2009 lalu, PPP hanya meraih empat kursi (empat persen). "Pemilu 2014 nanti berbeda dari 2009, PPP kini lebih solid karena kiai-kiai sudah kembali ke rumah lama mereka yakni PPP," jelas anggota DPRD Jatim ini.(BL03)
Share this post :
 
by : Fen 2013 | email: berita_lima@yahoo.com | Redaksi
Copyright © 2011. BeritaLima.com - Sukseskan Pemilu 2014
BL PT. MEDIA PUTRA PENDOWO by Group
Design by: Browalas.Com To AMOI